Ferri Azwar Solver Ferri Azwar - Owner STIFIn Brain, Pemilik Cabang STIFIn Kota Binjai. Trainer dan Solver STIFIn. Pengusaha Donita Food. Produsen & Distributor Makanan Olahan Beku. Tinggal di Kota Medan.

Tes STIFIn Online, Bisakah Di Lakukan ?

4 min read

Tes STIFIn Online Tidak Bisa

Tes STIFIn Online, Apakah Memungkinkan ?

Banyak pertanyaan yang di ajukan ke STIFIn Brain apakah Tes STIFIn Online bisa di lakukan ? Untuk menjawab pertanyaan ini, maka kita perlu tahu dulu seperti apa sih metode Tes STIFIn ini dilakukan.

Tes STIFIn merupakan tes yang di lakukan dengan pemindaian/scan 10 sidik jari yang dilakukan oleh promotor STIFIn. Data sidik jari di input dengan alat Scan Sidik Jari masuk ke Aplikasi STIFIn, lalu data sidik jari di kirimkan ke server pusat STIFIn untuk di olah. Promotor STIFIn setelah 5 menit bisa mendownload hasilnya.

Scan 10 sidik jari mirip saat kita akan membuat KTP, Pasport atau SIM. Nah, kalau kita lihat, pembuatan KTP, SIM dan Passport di Indonesia sampai saat ini (tahun 2021) belum bisa dilakukan secara online, karena untuk pengambilan sidik jarinya atau scan sidik jarinya masih dilakukan secara langsung (offline).

Pengambilan sidik jari secara langsung juga bisa mencegah ke salahan dalam urutan input jarinya. Sebab teknologi penginputan sidik jari secara online belum ada. Jikapun teknologi sudah ada, tapi jika diterapkan pada STIFIn biayanya masih tinggi. Inilah yang menjadi alasan dan sebab mengapa sampai saat ini Tes STIFIn Online belum bisa di lakukan.

Mengapa Tes STIFIn Online Belum Bisa ?

Yayasan STIFIn tidak menolak perubahan, bukan tidak ingin mengikuti perkembangan teknologi. Tapi, emang teknologi scan sidik jari online itu belum bisa di terapkan atau belum ada di Indonesia.

1. Alat tes sidik jari online belum ada

Tes STIFIn Online Tidak Bisa

Promotor STIFIn menggunakan DigitalPersona U.Are.U 4500 sebagai alat untuk menscan sidik jari.

Kalau kita bandingkan dengan pengurusan SIM, KTP, Passport yang saat dilakukan pengambilan sidik jari, sampai saat ini mereka belum menggunakan Teknologi Online untuk pengambilan sidik jari. Mungkin, memang teknologinya yang belum ada, atau sudah ada, tapi butuh biaya yang lebih mahal jika di terapkan.

2. Smartphone Tidak Support

Promotor STIFIn menginginkan dilakukan Tes STIFIn Online, dengan cara klien melakukan scan sidik jarinya langsung via Smartphonenya sendiri, lalu mengirimkan data sidik jarinya ke Server Pusat STIFIn. Tapi sampai saat ini belum ada Smart Phone Android yang memiliki teknologi Finger Scan yang setara dan seakurat dengan alat Scan Sidik Jari yang dipakai untuk pembuatan KTP, SIM, dan Passport.

3. Fitur Sidik Jari

STIFIn Pusat sudah melakukan berbagai uji coba terhadap Smarphone Android yang memilki fitur finger print. Ternyata fitur Sidik Jari pada smart phone hanya sebatas menyimpan gambar sidik jari, tidak bisa berfungsi untuk menganalisa sidik jari seperti alat scan sidik jari pada umumnya. Inilah yang membuat Tes STIFIn Online menjadi belum bisa di terapkan.

Tes STIFIn Online Tidak Ada Nilai Sosialnya

Jasa Tes Sidik Jari STIFIn ini memilki value Sosial. Penemu STIFIn Bapak Farid Poniman memiliki visi sebagai Terapis Kultural. Menterapi masalah masalah pada masyarakat sosial dengan Konsep STIFIn. Jika Tes STIFIn dilakukan secara online, maka esensi hubungan sosial antara promotor dan klien tidak terjadi dengan maksimal.

Pertemuan secara langsung (offline) akan memberikan efek transfer energi antara Promotor STIFIn dan klien. Sehingga pemahaman klien tentang Hasil Tes STIFInnya lebih maksimal, masalah klien saat itu bisa langsung dapat solusinya. Komunikasi langsung saat menjelaskan hasil Tes STIFIn tidak ada jeda karena masalah koneksi internet yang lemot.

Proses Scan Sidik Jari Konsumen
Proses Pengambilan Scan Sidik Jari Konsumen

Penipuan Tes STIFIn Online

Karena sampai saat ini Yayasan STIFIn atau Promotor STIFIn belum bisa melayani Tes STIFIn Online. Oleh karena itu jika ada promosi, penawaran dari oknum yang menjual Tes STIFIn Online, maka sudah dipastikan itu adalah TINDAKAN PENIPUAN yang mengatasnamakan STIFIn.

Jika anda menemukan oknum yang melakukan dan menawarkan Tes STIFIn Online, silahkan anda laporkan kepada kami dengan bukti-bukti lengkap. Kami dari STIFIn Brain akan memberikan anda Tes STIFIn Gratis untuk Anda, sebagai hadiah karena telah memberikan informasi tersebut.

Tes Sidik Jari Online Dengan Cap Sidik Jari

Saat ini sedang beredar tes Sidik Jari yang di jual secara online di internet dan marketplace. Oknum yang menjual tes Sidik Jari tersebut mengaku sebagai Tes STIFIn, padahal itu bukan Tes STIFIn. Penjelasan hasil tes Sidik Jari Online yang dijual oleh oknum tersebut mengambil dan mencontoh (plagiat) dari Konsep STIFIn. Mereka hanya merubah nama Hasil Tesnya tapi isi penjelasannya 100% mencontek dari Konsep STIFIn.

Prilaku oknum seperti itulah yang membuat orang berasumsi kalau Tes STIFIn Online bisa di lakukan. Maka sekali lagi, jika anda menemukan hal seperti ini. Itu bukanlah dari STIFIn. Itu adalah Penipuan dengan mengatasnamakan dan menjual Brand STIFIn.

Tes Sidik Jari Dengan Cap Stempel

Metode Tes Sidik Jari Online Yang Mengaku STIFIn

Cara Tes Sidik Jari online yang di jual oleh oknum yang mengaku STIFIn tersebut adalah :

  1. Anda bayar paket tesnya via transfer dari landing page atau marketplace mereka.
  2. Mereka akan kirimkan paket yang berisi formulir isian data pelanggan dan formulir isian cap sidik jari.
  3. Formulir anda isi, lalu anda poto dan kirimkan potonya ke penjual (lihat gambar diatas)
  4. Penjual akan memberikan anda Hasil Tes Sidik Jari via WhatsApp.

Jika anda pelajari penjelasan hasil Tes Sidik Jari Online yang mereka jual, dan anda bandingkan dengan Hasil Tes STIFIn maka akan mirip 100%. Oknum ini sebenarnya tidak melakukan pembacaan sidik jari yang anda cap. Mereka menggunakan Numerologi Tanggal Lahir untuk membaca hasil tes anda.

Cara Menguji Benarkah Mereka Membaca Cap Sidik Jari

Ada 2 cara jika anda ingin menguji tes Sidik Jari Online yang di jual oknum seperti diatas, apakah mereka benar membaca sidik jari anda atau membaca data tanggal lahir anda.

  1. Coba saja anda cap sidik jari anda dan anak anda dalam form yang sama. Misal jari jempol anda, lalu telunjuknya jari anak anda. Lalu kelingkingnya jari anda dan jari tengah pakai cap jari anak anda. Atau anda balik balikkan cap sidik jari anda sendiri. Lalu kirimkan poto cap sidik jari anda. Jika mereka bisa membaca hasil tes sidik jari anda ? Apakah masuk akal bagi anda, sementara anda mecap jarinya salah. Karena kami pernah mencobanya. Apakah mungkin jari yang di cap berbeda orang, bisa membaca karakter orang yang satu.
  2. Cara ke dua, coba anda cap sidik jari anda dengan benar. Lalu kirimkan formulirnya hanya pada bagian foto sidik jari saja, tanpa memperlihatkan data nama anda, alamat dan tanggal lahir anda. Minta mereka membaca hasilnya? Pasti mereka akan mengatakan, mana datanya. Coba jawab, kan yang di baca sidik jari, mengapa butuh data-data saya. Oknum tersebut akan menjawab dengan berbagai alasan. Ini tanda kalau mereka sebenarnya tidak bisa membaca cak sidik jari anda. Tapi, hanya membaca Numerologi Tanggal Lahir anda.

Dengan 2 cara tersebut anda bisa menguji apakah metode Tes Sidik Jari Online yang di jual di internet dan marketplace tersebut benaran atau penipuan.

Tes STIFIn Asli Menggunakan Aplikasi Promotor

Tes STIFIn yang asli menggunakan Aplikasi Promotor untuk menginput sidik jari konsumen. Jika jari konsumen kebalik, maka aplikasi akan mengeluarkan notifikasi “sidik jari yang di masukkan salah”. Ini yang menjadi kelebihan tes STIFIn yang ASLI. Sehingga mencegah ke salahan input sidik jari.

Tes STIFIn yang asli bisa di lakukan tanpa data apapun. Tanpa data nama, tanggal lahir dan golongan darah. Aplikasi STIFIn bisa memproses inputan sidik jari anda dan mengeluarkan Hasilnya. Inilah yang menjadi bukti kalau STIFIn tidak menggunakan Numerologi Tanggal Lahir seperti yang di fitnahkan banyak oknum.

Baca :

Istilah Mesin Kecerdasan

Ada oknum yang menjual dan mengaku Tes STIFIn dengan menggunakan istilah belahan otak dan istilah mesin kecerdasan. Padahal STIFIn lah yang pertama kali dan satu satunya yang menggunakan istilah Mesin Kecerdasan sebagai pembeda dengan konsep lainnya.

Jika ada oknum yang menggunakan istilah Mesin Kecerdasan dalam penjelasan hasilnya, tapi tidak menggunakan tes sidik jari secara offline dalam proses mengetahui belahan otak dominan, maka bisa dipastikan itu adalah tindakan penipuan, tindakan plagiat, melanggar hak cipta. Untuk mengetahui belahan otak yang dominan tersebut dilakukan dengan pemindaian 10 sidik jari.

Kesimpulan

STIFIn Pusat sampai saat ini belum bisa melakukan Tes STIFIn secara online. Sehingga jika ada yang menjual tes STIFIn Online maka itu adalah Penipuan yang mengatasnamakan STIFIn.

STIFIn Pusat tidak menutup diri, jika teknologi pengambilan sidik jari secara online sudah ada, maka Tes STIFIn Online bisa diterapkan.

Ferri Azwar Solver Ferri Azwar - Owner STIFIn Brain, Pemilik Cabang STIFIn Kota Binjai. Trainer dan Solver STIFIn. Pengusaha Donita Food. Produsen & Distributor Makanan Olahan Beku. Tinggal di Kota Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketika mengambil atau mengutip segala materi dari STIFIn Brain, mohon masukkan tautan ke artikel asli.