Home Konsep 10 Manfaat Tes STIFIn Untuk Anak

10 Manfaat Tes STIFIn Untuk Anak

by Solver Ferri Azwar
1.1K views

Sebelum kita membahas tentang manfaat tes STIFIn untuk anak, penjelasan tentang apa itu STIFIn bisa anda baca di sini. Setelah anda tahu apa itu Tes STIFIn maka akan lebih mudah untuk memahami kegunaan tes STIFIn bagi anak ayah dan bunda.

Usia Berapa Anak Bisa Di Tes STIFIn

Kapan Manfaat Tes STIFIn untuk anak bisa ayah bunda dapati, tentunya setelah anak melakukan Tes STIFIn. Syarat minimal usia anak untuk bisa melakukan Tes STIFIn adalah minimal 2,5 tahun atau direkomendasikan setelah anak berusia 3 tahun. Karena alat yang di gunakan untuk mengambil atau scan sidik jari bisa membaca sidik jari dengan minimal usia tersebut.

Cara Tes STIFIn Sendiri Dengan Alat Tes Sidik Jari STIFIn Fingerprint

Apakah Ada Wawancara & Tanya Jawab

Seringkali orang tua bertanya, apakah Tes STIFIn ini pakai wawancara dan tanya jawab, karena anak saya belum bisa di ajak bicara. Apakah nanti akan ada isian tulisan seperti psikotes. Tentunya semua hal itu tidak ada pada Tes STIFIn, karena tes STIFIn menggunakan Scan 10 Sidik Jari, jadi anak tidak akan di cerca dengan puluhan pertanyaan dan anak tidak akan menulis ataupun menjawab soal quisioner.

Bisa Di Tes STIFIn Sambil Tidur

Ada kekhawatiran sebagian anak mengira tes STIFIn ini seperti pergi ke dokter, yang nantinya akan di suntik. Ketakutan ini yang membuat orang tua kewalahan untuk anaknya mau di Tes STIFIn. Sehingga ada beberapa kasus, orang tua minta di Tes STIFIn ketika anaknya sedang tidur. Agar proses pengambilan Sidik Jarinya menjadi lebih mudah karena anaknya tidak berontak. Penting untuk mengkomunikasikan dengan baik kepada anak sebelum membawa anak untuk Tes STIFIn. Jangan sebutkan akan di bawa ke dokter, akan di bawa untuk Test, anak mikirnya sesuatu yang menakutkan.

Mencegah Pola Asuh Yang Salah

Kegunaan Tes STIFIn Untuk Anak

Secara gambaran besar, manfaat tes STIFIn untuk anak adalah mencegah pola asuh yang salah. Sebab dalam Al Qur’an sudah jelas di sebutkan bahwa setiap anak terlahir fitrah, sebagaimana firman Allah berikut :

Al Qur’an surat Ar Rum ayat 30: “Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah (pilihlah) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”

Nah, kedua orang tuanyalah yang menjadikan fitrah tersebut berubah. Sebagaimana sabda Rasulullah saw: “Setiap anak terlahir dalam keadaan fitrah. Orangtuanya yang akan membuat dia yahudi, nasrani, dan majusi” (H.R. Muslim)

Segera Dapatkan Manfaat Tes STIFIn Untuk Anak

Lebih cepat lebih bagus bagi orang tua untuk melakukan Tes STIFIn untuk anaknya. Agar orang tua bisa sejak dini mencegah pola asuh yang salah bagi anaknya. Kalau sudah terlalu lama akan banyak pengalaman salah pola asuh yang sudah terekam pada diri anak. Jika anak sudah berusia lebih dari 3 tahun, juga tidak terlambat. Karena akan berguna Tes STIFIn untuk menentukan pilihan kegiatan extrakurikuler sekolah, memilih peminatan sekolah, memilih jurusan kuliah, menentukan sekolah yang ideal untuk anak, dan manfaat lainnya.

Mengapa Orang Tua Wajib Tes STIFIn

Karena yang di Tes STIFIn adalah anak. Maka, ketika anak sudah di Tes STIFIn, orang tua menjadi lebih kenal tentang anaknya. Sehingga manfaat tes STIFIn akan lebih dominan dirasakan orang tua. Dengan perubahan sikap orang tua setelah mengenal anaknya, barulah Tes STIFIn tersebut memberi dampak dan manfaat bagi anaknya. Selama tidak ada perubahan sikap dari orang tua setelah mengenal anaknya, maka manfaat tes STIFIn untuk anak itu tidak ada sama sekali.

Jika hal tersebut terjadi, ada baiknya kedua orang tuanya melakukan Tes STIFIn juga. Sebab, yang menjadi masalah adalah pada diri orang tuanya sendiri. Mereka tidak mengenal siapa diri mereka, sehingga menjadikan semua anaknya harus menjadi seperti apa yang mereka inginkan. Bukan tidak boleh, syah syah saja, tapi kenali dulu anaknya sehingga akan mudah untuk menemukan solusi bagi keinginan orang tuanya. Disaat itulah manfaat tes STIFIn untuk anak menjadi terasa.

Manfaat Tes STIFIn Untuk Anak

Nah, jika orang tua sudah Tes STIFIn, maka dampak dari kegunaan Tes STIFIn akan mudah dirasakan oleh anaknya. Apa saja dampak tersebut, mari kita bahas satu persatu.

1. Anak Menjadi Tidak Aneh

Anak menjadi “tidak aneh lagi” di mata ke dua orang tuanya, karena perbedaan karakternya sudah di kenali. Keanehan prilaku anak di mata orang tua, terjadi karena ada perbedaan karakter antara anak dan orang tua. Inilah yang menjadi alasan mengapa orang tua juga harusnya Tes STIFIn, agar mereka bisa tahu perbedaan tersebut sehingga lebih mudah memahami dan menerima perbedaan tersebut.

Bagi orang tua yang tipenya suka bergaul, mendapatkan anak yang sukanya belajar terus di rumah tanpa mau bersosialisasi keluar rumah dan berteman. Maka, orang tua itu akan melihat sikap anaknya sesuatu yang aneh dan tidak wajar. Seperti pada contoh vidio berikut :

2. Anak Menjadi Lebih Bahagia

Anak menjadi bahagia, tidak stress karena di didik dan di asuh dengan orang tua yang sudah mengerti cara mendidik anak sesuai potensi kehebatan dan kelemahannya. Orang tua yang bahagia akan memberikan pengaruh kebahagiaan yang sama pada anaknya. Kebahagian orang tua dalam mengasuh anak akan mudah di dapat jika orang tua, tidak lagi stress memahami perbedaan dirinya dengan anak anaknya.

3. Anak Tidak Menjadi Korban Bully

Anak tidak lagi menjadi korban bullying orang tuanya. Banyak kasus bullying di awali dari orang tua, yang sering merendahkan anaknya, dengan berkata “masa begini aja kamu tidak bisa”, “mama kan sudah ajari berkali-kali, bodoh amat sih kamu”. “kamu itu gak bisa”. “kamu itu ceroboh”, “kamu pemalas”, “kamu tidak fokus”, “kamu sukanya main”, “kamu duit aja yang dipikirin”. “kamu pelupa sekali”.

4. Anak Menjadi Optimis

Manfaat tes STIFIn untuk anak menjadi lebih optimis. Karena orang tua sadar ada potensi berlian pada anaknya yang tidak diketahui orang tuanya selama ini yang bisa di maksimalkan untuk keberhasilan anaknya. Sehingga orang tua lebih optimis mendorong anaknya untuk berhasil sesuai potensi genetiknya. Anakpun menjadi senang karena mendapatkan support terbaik dari orang tuanya, atas apa yang dia minati.

5. Anak Tidak Di Banding Bandingkan

Manfaat tes STIFIn untuk anak tidak menjadi korban banding membandingkan orang tua. Karena orang tua sadar, setiap anaknya unik dan tidak sama dengan adik/kakaknya, dengan anak saudaranya yang lain, dan tidak sama dengan anak tetangganya atau anak temannya.

Salah satu Toxit orang tua adalah suka membanding bandingkan anaknya dengan anak orang lain. Bersaing ingin tampil unggul anaknya dengan anak orang lain. Bukan tidak boleh, tapi orang musti tau, keunggulan seperti apa yang harus anda tampilkan pada orang lain. Sehingga anak menjadi percaya diri bukan rendah diri karena sering di banding bandingkan di depan banyak orang.

6. Anak Tidak Menjadi Korban Kekerasan Orang Tua

Anak tidak lagi menjadi korban kekerasan ibu dan ayah. Karena sering di cubit, di pukul, di marahi orang tua. Sebab orang tua tidak kenal cara terbaik mengajari anak dan berkomunikasi dengan anak sesuai genetiknya. Tanpa harus menggunakan cara cara bentakan dan amarah.

Jika orang tua mampunya mendidik dengan amarah, maka itu cerminan bahwa orang tua tidak punya kemampuan untuk mendidik anaknya dengan cara yang lebih baik. Ketidak mampuan tersebut datang karena orang tua tidak memiliki wawasan tentang karakter anaknya.

Anak Menjadi Tidak Percaya Diri

7. Anak Sehat Psikisnya

Karena orang tua sudah mengenal anaknya, maka stressnya orang tua saat mengasuh anaknya menjadi lebih berkurang. Sehingga anak yang tadinya biasanya di marahi, di bentak, di kasari, tidak di mengerti, sehingga psikisnya menjadi sakit. Setelah orang tua berubah sikapnya pada anaknya, maka anak menjadi sehat secara psikis, karena orang tua mengasuh anak dan memberikan bahasa cinta sesuai dengan kecerdasan dominan otaknya.

8. Mudah Menentukan Pilihan

Menjadikan orang tua mudah untuk menentukan pilihan pilihan hidup untuk anaknya yang sejalan dengan Potensi Bakat anaknya. Orang tua tidak lagi silau melihat pilihan orang tua lainnya. Karena dia sadar anaknya berbeda dengan anak tetangganya. Orang tua jadi tahu nantinya jurusan sekolah dan jurusan kuliah anak yang sesuai dengan potensi genetik dan minatnya. Orang tua jadi bisa memilih sekolah terbaik untuk anaknya, memilih kegiatan extrakurikuler apa yang cocok untuk anaknya, memilih mainan apa yang terbaik untuk anaknya, memilih aktifitas apa yang bagus untuk anaknya, dan banyak pilihan dalam hidup ini nantinya yang akan menjadi lebih mudah untuk di tetapkan.

9. Sadar Bakat Sejak Dini

Manfaat tes STIFIn untuk Anak lainnya adalah anak sadar akan potensi bakatnya karena orang tua yang telah sadar potensi anaknya, sehingga memberikan dorongan serta fasilitas untuk bakat anaknya. Orang tua tidak lagi berfokus pada kekurangan anaknya. Sehingga anak tersebut bisa berlatih untuk memaksimalkan bakatnya saja.

10. Memaksimalkan Potensi Anak

Orang tua jadi tahu bagaimana berperan untuk memaksimalkan potensinya dan mengabaikan kelemahannya. Kebanyakan orang tua selalu berfokus ingin menyempurnakan dan menutupi kelemahan anak dengan memberikan pelajaran tambahan, kegiatan tambahan pada sisi kelemahan anak, dengan harapan agar anak semakin terampil akan hal tersebut.

Konsep STIFIn menganut pemahaman ALIGNING. Daripada berfokus pada apa yang anak tidak bisa, maka fokuskanlah segala aktifikas anak pada POTENSI UNGGULNYA saja. Misal, anak sulit matematika, maka jangan leskan matematika. Leskan saja apa yang dia mudah lakukan. Apa yang dia suka lakukan. Setelah Tes STIFIn kita bisa tahu apa yang dia suka dan mudah lakukan tersebut sudah sesuai dengan Potensi Bakatnya.

Kesimpulan & Penutup

Nah, itulah sedikit penjelasan dari 10 manfaat tes STIFIn untuk anak bagi ayah bunda. Jika ada manfaat lainnya yang ayah bunda rasakan setelah anaknya di tes STIFIn, silahkan kasih tau saya ya, di kolom komentar dibawah ini.

Semoga setelah membaca uraian kegunaan tes STIFIn untuk anak ini, menjadikan ayah bunda semakin mantap untuk memutuskan melakukan Tes STIFIn sekarang juga. Hubungi Promotor STIFIn Brain kami yang ada di seluruh Indonesia segera atau hubungi orang yang memperkenalkan artikel ini kepada anda. Tanyakan padanya, dimana bisa tes STIFIn.

Pastikan anda mendapatkan sesi penjelasan yang lengkap dan bisa berkonsultasi jika ada hal yang anda ingin tanyakan saat sesi tes STIFIn agar manfaat tes STIFIn untuk anak ayah bunda menjadi lebih maksimal. Tes STIFIn hanya memberikan Hasil Tes dan Konsep pengenalan karakter anak. Selebihnya tinggal peran orang tua, apakah Ilmu STIFIn yang dia dapatkan dapat di terapkan dan di aplikasikan dalam kehidupan anaknya.

Baca yang ini

Leave a Comment

logo stifin brain

Kami Melayani Tes STIFIn Di Seluruh Kota Indonesia, Menyelenggarakan Workshop STIFIn, Memberikan Lisensi Menjadi Promotor STIFIn dan Private Session/Konsultasi STIFIn.

9 Personality Genetik STIFIn

Copyright @2014 | Cabang Khusus STIFIn Brain
Website Cabang STIFIn Terbaik No. 1