FAQ STIFIn - 5 Mesin Kecerdasan

Pertanyaan pertanyaan seputar permasalahan pada Masing Masing Mesin Kecerdasan yaitu Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling dan Insting.

FAQ Mesin Kecerdasan STIFIn

Pertanyaan Yang Sering Di Tanyakan

Saya kumpulkan pertanyaan pertanyaan yang sering sekali muncul di mesin pencarian Google tentang STIFIn. Semoga bisa membantu anda dalam mendapatkan jawaban jawaban yang singkat dan padat. 

Berapa biaya tes STIFIn ?

Biaya Tes STIFIn bervariasi tergantung pada Pengalaman & Pendalaman Keilmuan STIFIn yang dimiliki oleh Promotor STIFIn dan Lokasi Promotor STIFIn.

Secara Nasional, biaya tes STIFIn Rp 500.000 (berlaku sejak tahun 2020). Biaya Tes STIFIn belum termasuk Biaya Jasa Konsultasi & Penjelasan Hasil Tes STIFIn. Sehingga Promotor STIFIn yang kompeten dan berpengalaman akan menetapkan Harga mulai Rp. 750.000 hingga Rp 1.500.000.

Berhati hatilah dengan oknum Promotor STIFIn yang menetapkan Biaya Tes STIFIn dibawah Harga Nasional Rp. 500.000. Karena kualitas pemahamannya akan Ilmu STIFIn sangat rendah.

Untuk informasi lebih spesifik, sebaiknya langsung menghubungi Promotor STIFIn Brain terdekat.

Biaya Tes STIFIn mengalami perubahan dari mulai di publish, hingga sekarang. Anda bisa cek perubahan Biaya Tes STIFIn di Sini

Tes STIFIn seperti apa ?

Tes STIFIn adalah metode untuk mengidentifikasi kecerdasan dominan seseorang melalui analisis 10 sidik jari. Tes ini bertujuan untuk memahami potensi dan kecenderungan alami individu berdasarkan Belahan Otak Dominannya.

Apa yang dimaksud tes STIFIn ?

Tes STIFIn adalah tes psikologis berbasis biometrik yang mengukur kecerdasan Otak Dominan seseorang berdasarkan sidik jari. STIFIn sendiri merupakan singkatan dari Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, dan Insting. Yang merupakan Penamaan dari Belahan Otak Dominan pada setiap orang.

Tes STIFIn anak usia berapa ?

Tes STIFIn dapat dilakukan pada anak mulai usia 2 tahun ke atas. Namun, idealnya dilakukan pada usia 3 tahun untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Sampai usia tidak terbatas, bisa dilakukan Tes STIFIn

Apakah hasil STIFIn bisa berubah ?

Hasil tes STIFIn bersifat permanen dan tidak berubah sepanjang hidup seseorang karena didasarkan pada pola simpul sidik jari yang tidak berubah.

Apa manfaat dari tes STIFIn ?

Manfaat Tes STIFIn meliputi pemahaman lebih dalam tentang potensi diri, membantu dalam pengembangan karir, serta meningkatkan komunikasi dan hubungan interpersonal.

Bisa cek : Manfaat penting Tes STIFIn bagi orang tua.

Apakah tes STIFIn gratis ?

Tes STIFIn biasanya tidak gratis dan memerlukan biaya tertentu yang bervariasi tergantung pada Kapasitas Kelimuan seorang Promotor STIFIn. 

Promotor STIFIn pemula akan menetapkan harga Tes STIFIns sesuai Harga Standart Nasional. Sedangkan yang sudah berpengalaman, akan menetapkan biaya yang lebih premium dengan pemahaman yang lebih luas tentang Ilmu STIFInnya.

Siapa Penemu STIFIn ?

Penemu STIFIn adalah Farid Poniman, seorang ahli Sumber daya manusia dan penulis Buku Kubik Leadership asal Indonesia yang mengembangkan metode ini berdasarkan penelitian biometrik dan psikologi. Simak penjelasan Farid Poniman di Vidio Sejarah Konsep STIFIn

Bagaimana mengetahui Mesin Kecerdasan melalui STIFIn ?

Mesin Kecerdasan melalui STIFIn diketahui dengan melakukan tes 10 sidik jari, di mana hasil analisis akan menunjukkan tipe kecerdasan dominan Anda berdasarkan Belahan Otak Dominan yang diketahui dari simpul / pola sidik jari,

Apa itu introvert thinking ?

Introvert Thinking atau Thinking introvert (Ti) adalah salah satu tipe kepribadian dalam STIFIn yang cenderung analitis, logis, dan suka bekerja secara mandiri dengan pemikiran mendalam. Lebih lengkap tentang Thinking introvert.

STIFIn ada berapa ?

STIFIn terdiri dari lima tipe kecerdasan dominan yaitu Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, dan Insting, yang masing-masing dibagi lagi menjadi ekstrovert dan introvert, kecuali pada tipe Insting.

Sehingga menghasilkan 9 Tipe Kepribadian STIFIn yang dikenal dengan Personality Genetik STIFIn yaitu :

  • Sensing introvert,
  • Sensing extrovert,
  • Thinking introvert,
  • Thinking extrovert,
  • Intuiting introvert,
  • Intuiting extrovert,
  • Feeling introvert,
  • Feeling extrovert,
  • Insting
Intuiting introvert apa ?

Intuiting Introvert (Ii) adalah tipe kepribadian dalam STIFIn yang memiliki kecenderungan berpikir abstrak dan konseptual dengan fokus pada ide-ide dan kemungkinan masa depan. Lebih lengkap tentang Intuiting introvert.

Apa beda thinking dan intuiting ?

Thinking lebih mengedepankan logika dan analisis dalam pengambilan keputusan, sementara Intuiting lebih mengandalkan intuisi dan pemahaman konseptual tentang situasi atau ide

Orang Sensing itu seperti apa ?

Orang dengan tipe Sensing cenderung praktis, detail-oriented, dan fokus pada fakta serta pengalaman nyata. Mereka lebih suka hal-hal yang konkret dan langsung bisa diamati.

Bagaimana cara kerja STIFIn ?

STIFIn bekerja dengan menganalisis 10 pola sidik jari untuk menentukan belahan Otak Dominan yang menjadi Jenis kecerdasan dominan seseorang. Sidik jari dianggap sebagai refleksi dari struktur otak dan pola pikir seseorang.

Bagaimana cara melakukan tes STIFIn ?

Untuk melakukan tes STIFIn, Anda perlu mengunjungi dan melakukan Janji ketemu dengan Promotor STIFIn Brain yang memberikan layanan Tes STIFIn terdekat, di mana sidik jari Anda akan dipindai dan dianalisis untuk menentukan belahan otak dominan yang menjadi tipe kecerdasan dominan Anda.

Apakah metode tes STIFIn itu akurat ?

Akurasi Tes STIFIn dengan Sidik Jari sangatlah akurat. Banyak orang yang telah merasakan manfaatnya.

Konsep STIFIn merupakan sebuah konsep yang di assembling dari teori teori psikologi yang sudah teruji dan dipakai puluhan tahun di kalangan akademisi.

Namun, kalangan akademisi masih menolak dan meragukan validitas ilmiah metode sidik jarinya, dikarenakan adanya perbedaan Sudut Pandang antara Psikologi dan STIFIn.

Apa itu feeling ekstrovert ?

Feeling ekstrovert (Fe) adalah tipe kepribadian dalam STIFIn yang cenderung ekspresif, empatik, dan berorientasi pada hubungan sosial serta perasaan orang lain. Lebih lengkap tentang Feeling extrovert.

Apa itu insting dalam STIFIn ?

Insting dalam STIFIn adalah tipe kepribadian yang mengandalkan naluri dan insting dalam pengambilan keputusan, seringkali tanpa banyak analisis logis atau intuisi mendalam. Lebih lengkap tentang Insting

Apakah tes STIFIn berbayar ?

Ya, Tes STIFIn berbayar. Biayanya bervariasi tergantung pada Kedalaman dan Pemahaman seorang Promotor STIFIn tentang Keilmuan STIFIn itu sendiri. 

Biasanya, promotor STIFIn Brain yang memiliki pemahaman yang mumpuni, menerapkan Tarif Tes STIFIn lebih mahal dari tarif standart Nasional.

Intuiting otak apa ?

Intuiting dominan menggunakan otak kanan atas, yang berhubungan dengan kreativitas, pemikiran konseptual, dan pemahaman holistik.

Contoh tingkah laku Insting ?

Contoh tingkah laku insting meliputi mengambil keputusan cepat berdasarkan firasat, merespons situasi tanpa banyak pertimbangan, dan mengandalkan naluri dalam bertindak.

Apa arti Thinking dan Intuiting ?

Thinking mengacu pada kecenderungan menggunakan logika dan analisis dalam pengambilan keputusan, sedangkan Intuiting mengacu pada penggunaan intuisi dan pemahaman abstrak.

Apa yang dimaksud Sensing introvert ?

Sensing Introvert (Si) adalah tipe kepribadian yang cenderung praktis, fokus pada detail, dan menikmati bekerja dengan fakta dan data nyata dalam suasana yang tenang dan pribadi. Lebih lengkap tentang Sensing introvert

Apa itu insting introvert ?

Insting introvert (Ii) merupakan tipe kepribadian yang tidak ada dalam STIFIn. Insting merupakan belahan otak dominan yang berada di tengah. Pada tipe Insting tidak terdapat lapisan otak, sehingga insting tidak memiliki introvert atau extrovert. Jadi hanya Insting saja.

Insting adalah tipe kepribadian yang mengandalkan naluri dalam pengambilan keputusan sehingga lebih spontan dan tiba tiba tidak bisa ditebak. 

Apa itu orang thinking ?

Orang Thinking cenderung logis, analitis, dan membuat keputusan berdasarkan fakta serta bukti daripada emosi atau intuisi. Thinking dalam STIFIn dibagi menjadi 2 yaitu : Thinking introvert dan Thinking extrovert.

Intuiting itu apa ?

Intuiting adalah kecenderungan untuk mengandalkan intuisi, ide-ide abstrak, dan pemahaman konseptual dalam memproses informasi dan membuat keputusan.

Apa bedanya Sensing dan Intuition ?

Sensing berfokus pada informasi konkret dan detail yang dapat diamati, sementara Intuition berfokus pada pola, ide abstrak, dan kemungkinan masa depan.

Intuiting introvert cocok kerja di bidang apa ?

Intuiting introvert cocok bekerja di bidang yang memerlukan pemikiran kreatif dan konseptual, seperti penulis, perencana strategi, atau profesi dalam seni dan desain. Beberapa profesi yang cocok untuk Intuiting introvert bisa kamu cek disini.