Ferri Azwar Solver Ferri Azwar - Owner STIFIn Brain, Pemilik Cabang STIFIn Kota Binjai. Trainer dan Solver STIFIn. Pengusaha Donita Food. Produsen & Distributor Makanan Olahan Beku. Tinggal di Kota Medan.

Tes Sidik Jari Online

3 min read

tes sidik jari online yang mengaku tes stifin

Tes Sidik Jari Online Yang Mengaku Tes STIFIn

Tes Sidik Jari adalah tes dengan cara menginput 10 sidik jari menggunakan alat fingerprint pada Aplikasi promotor STIFIn. Setelah sidik jari di simpan, lalu datanya di kirimkan ke server Pusat STIFIn. Setelah 5 menit, promotor STIFIn bisa mendownload hasil tes STIFIn. Inilah metode Tes Sidik Jari STIFIn yang sebenarnya.

Saat ini sedang beredar Tes Sidik Jari yang di jual secara online di internet dan marketplace. Oknum yang menjual tes Sidik Jari tersebut mengaku sebagai Tes STIFIn, padahal itu bukan Tes STIFIn, karena Tes STIFIn belum bisa di lakukan secara online.

Baca ; Mengapa Tes STIFIn Tidak Bisa Secara Online

Merubah Nama Tapi Penjelasannya Plagiat

berhenti plagiat konsep stifin

Penjelasan hasil Tes Sidik Jari Online yang dijual oleh oknum tersebut mengambil dan mencontoh (plagiat) dari Konsep STIFIn. Mereka hanya merubah nama Hasil Tesnya tapi isi penjelasannya 100% mencontek dari Konsep STIFIn. Perubahan nama tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Sensing introvert mereka buat Memory Quotient
  2. Sensing extrovert mereka buat Physical Quotient
  3. Thinking introver mereka buat Technical Quotient 
  4. Thinking extrovert mereka buat Logical Quotient
  5. Intuiting introver mereka buat Creativity Quotient
  6. Intuiting extrovert mereka buat Spatial Quotient
  7. Feeling introvert mereka buat Emotional Quotient
  8. Feeling extrovert mereka buat Social Quotient
  9. Insting mereka buat Altruist Quotient

Maka sekali lagi, jika anda menemukan hal seperti ini. Itu bukanlah dari Tes STIFIn yang Asli. Itu adalah tindakan plagiat Konsep STIFIn dengan mengatasnamakan dan menjual Brand STIFIn. 

Cara Tes Sidik Jari Online Dengan Cap Sidik Jari

Tes Sidik Jari Dengan Cap Stempel

Cara Tes Sidik Jari Online yang di jual oleh oknum tersebut adalah :

  1. Mereka menjual paket Tes Sidik Jari Online di Landing Page dan Marketplace
  2. Anda beli paket tesnya, lalu bayar via transfer atau beli di marketplace mereka.
  3. Mereka akan kirimkan paket dalam bentuk kotak kardus yang berisi : formulir isian data pelanggan dan cap sidik jari, flyer penjelasan 9 Hasil Tes, dan Hero Stamp Pad (Bantalan Stempel) untuk cap sidik jari.
  4. Mereka minta anda untuk mengisi data nama lengkap, jenis kelamin, tanggal lahir dan email pada formulir.
  5. Mereka juga minta anda untuk melakukan cap 10 sidik jari pada formulir sesuai urutannya.
  6. Anda di minta untuk mengirimkan Poto Isian Formulir via WhatsApp.
  7. Penjelasan Hasil Tes Sidik Jari via WhatsApp dan Flyer yang di kirim dalam paket.
cap sidik jari dengan hero stamp pad
Paket Stamp Pad Pada Tes Sidik Jari Online

Perbedaan Dengan Tes Sidik Jari STIFIn Asli

Sementara cara Tes Sidik Jari STIFIn yang asli, anda harus melakukan Tes STIFIn dengan Promotor STIFIn yang telah mendapatkan Lisensi Promotor secara resmi dari STIFIn Institute dan Kantor Cabang STIFIn. Anda bisa cek dengan meminta mereka menunjukkan Sertifikat atau ID Promotor STIFIn yang mereka miliki. ID Promotor STIFIn tercantum pada Aplikasi Promotor yang mereka gunakan saat melakukan Input Sidik Jari.

Baca : Daftar Promotor STIFIn Brain

Tes Sidik Jari STIFIn yang Asli dilakukan secara langsung, secara offline, ketemu langsung dengan Promotor STIFIn. Penginputan sidik jari dilakukan langsung dengan alat fingerprint, dan proses inputnya bisa anda lihat langsung. 

Penjelasan hasil Tes STIFIn dilakukan secara langsung tatap muka dengan promotor STIFIn, bukan dengan memberikan flyer/brosur atau penjelasan via Chat WhatsApp. Promotor STIFIn memberikan pelayanan chat WhatsApp setelah terjadi pertemuan dan penjelasan tatap muka sebelumnya.

Baca : Cara Menjadi Promotor STIFIn

Plagiat Dari Buku Penjelasan STIFIn

Dalam paket kotak kardus yang di kirimkan, anda akan jumpai 9 Flyer Penjelasan Hasil Tes Sidik Jari Online. Jika anda pelajari penjelasan hasil Tes Sidik Jari Online yang mereka jual dan anda bandingkan dengan Hasil Tes STIFIn pada lampiran dibawah ini dan Buku Penjelasan STIFIn maka akan mirip 100%.

Baca : Buku Penjelasan STIFIn Lengkap

Benarkah Mereka Membaca Cap Sidik Jari ?

Oknum yang menjual Tes Sidik Jari Online yang mengaku STIFIn ini, sebenarnya tidak melakukan pembacaan sidik jari yang anda cap pada formulir. Mereka menggunakan Numerologi Tanggal Lahir untuk membaca hasil tes anda. Kami pernah membeli dan menguji oknum tersebut. 

Ada 2 cara jika anda ingin menguji Tes Sidik Jari Online seperti diatas, apakah mereka benar-benar membaca cap sidik jari atau membaca data tanggal lahir anda.

Cara Pertama

Coba saja anda cap sidik jari anda dan anak anda dalam form yang sama. Misal jari jempol milik anda, lalu jari telunjuknya milik jari telunjuk anak anda. Jari kelingking pakai jari anda dan jari tengahnya pakai jari anak anda. Atau anda balik balikkan cap sidik jari anda. Setelah lengkap, kirimkan poto cap sidik jari anda.

Jika mereka bisa membaca hasil tes sidik jari anda. Apakah masuk akal bagi anda. Karena kami pernah mencobanya. Apakah mungkin jari yang di cap berbeda orang, bisa membaca karakter orang yang satu. 

Cara Kedua

Cara ke dua, coba anda cap sidik jari anda dengan benar ke 10 sidik jari. Lalu kirimkan poto formulirnya hanya pada bagian foto sidik jari saja, tanpa memperlihatkan data nama anda, alamat dan tanggal lahir anda.

Minta mereka membaca hasilnya? Pasti mereka akan meminta poto formulirnya lengkap dengan manmpilkan data nama, tanggal lahir, golongan darah. Coba anda jawab, “kan yang di baca sidik jari, mengapa butuh data-data saya”. Oknum tersebut akan menjawab dengan berbagai alasan. Ini tanda kalau mereka sebenarnya tidak bisa membaca cap sidik jari anda. Tapi, hanya membaca Numerologi Tanggal Lahir anda.

————————–

Karena oknum ini mengaku sebagai Tes STIFIn, maka inilah yang menjadikan orang berasumsi dan menuduh Tes STIFIn menggunakan tanggal lahir. Karena Tes STIFIn bisa di buktikan pakai aplikasi promotor tanpa menggunakan data apapun, hasil tes bisa membaca sidik jari anda. 

Kesimpulan Tes Sidik Jari Online

Dari penjelasan di atas, bisa kita simpulkan beberapa hal yakni :

  1. Tes Sidik Jari Online yang mengaku dan mengatasnamakan “mirip STIFIn” adalah tindakan PLAGIAT Konsep STIFIn. Mereka bukan dari Pegiat STIFIn Yang Berlisensi, ini adalah prilaku oknum yang tidak beradab terhadap karya cipta asli orang Indonesia. 
  2. Tes Sidik Jari STIFIn tidak bisa di lakukans secara Online. Jika ada oknum yang mengaku Tes STIFIn tapi dengna metode online seperti ini, maka itu bukanlah Tes STIFIn. Tapi Tes Sidik Jari dengan membaca Numerologi Tanggal Lahir anda.

Ferri Azwar Solver Ferri Azwar - Owner STIFIn Brain, Pemilik Cabang STIFIn Kota Binjai. Trainer dan Solver STIFIn. Pengusaha Donita Food. Produsen & Distributor Makanan Olahan Beku. Tinggal di Kota Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketika mengambil atau mengutip segala materi dari STIFIn Brain, mohon masukkan tautan ke artikel asli.