Ferri Azwar Solver Ferri Azwar - Owner STIFIn Brain, Pemilik Cabang STIFIn Kota Binjai. Trainer dan Solver STIFIn. Pengusaha Donita Food. Produsen & Distributor Makanan Olahan Beku. Tinggal di Kota Medan.

STIFIn Adalah Ilmu Mengenal Diri

3 min read

Tes STIFIn Adalah Tes Potensi Genetik

STIFIn Adalah Konsep Pengenalan Diri

STIFIn adalah sebuah konsep/teori/ilmu untuk mengenali bakat, minat, dan potensi diri berdasarkan cara kerja belahan otak yang dominan. Belahan otak yang dominan, kami menyebutnya dengan istilah Mesin Kecerdasan. Mesin Kecerdasan tersebut lah yang menjadi Sistem Operasi Otaknya manusia, ibaratnya seperti Operating System Windows dan MacOS pada notebook dan Android pada Smartphone. STIFIn lah satu-satunya dan yang pertama yang mempopulerkan istilah Mesin Kecerdasan. 

Untuk mengetahui belahan otak yang dominan tersebut dilakukan dengan pemindaian atau scan 10 sidik jari. STIFIn tidak menggunakan Tes Sidik Jari Online. Sampai saat ini untuk melakukan Tes STIFIn adalah harus secara Offline, ketemu langsung dengan Promotor STIFIn.

Promotor STIFIn adalah orang yang telah lulus pendidikan di “sekolah STIFIn” sehingga mendapatkan lisensi untuk melakukan praktek Tes STIFIn dan Private Session. Pastikan anda melakukan Tes STIFIn pada Promotor STIFIn yang berlisensi resmi dari STIFIn Institute atau Kantor Cabang STIFIn.

Baca : Cara Menjadi Promotor STIFIn Berlisensi

STIFIn Adalah Singkatan Dari Belahan Otak

5 Mesin Kecerdasan STIFIn

Kata STIFIn itu sendiri merujuk kepada singkatan dari Belahan Otak Manusia. Setiap manusia itu memiliki 5 Belahan Otak yaitu :

  • Sensing belahan otak kiri bawah, sistem limbik kiri, fungsi memori dan rajin.
  • Thinking belahan otak kiri atas, sistem neokorteks kiri, fungsi analisa dan pandai.
  • Intuiting belahan otak kanan atas, sistem neokorteks kanan, fungsi kreatid dan inovatif.
  • Feeling belahan otak kanan bawah, sistem limbik kanan, fungsi emosi dan hubungan sosial
  • Insting belahan otak tengah, sistem naluri, fungsi naluri dans serba bisa.

Dari 5 belahan otak tersebut, ada 1 yang dominan sebagai “imamnya”. Sehingga STIFIn menganut Kecerdasan Tunggal. Ada 1 belahan otak yang dominan dari 5 belahan otak tersebut, yang menjadi pemimpin yang telah di Takdirkan, di tetapkan oleh Sang Pencipta sebagai Sistem Operasinya Manusia.

Teori STIFIn di assembling dari teori populer berbagai tokoh psikologi seperti : Roger SperryPaul BrocaJohn HollandDISC, dan Hippocrates Galenus. Konsep STIFIn dibangun berdasarkaan teori-teori para ahli psikologi di bidangnya yang kemudian dielaborasi sama founder STIFIn Bapak Farid Poniman menjadi lebih simple dan mudah di pahami. 

STIFIn Adalah Tes Sidik Jari

Untuk mengetahui belahan otak yang dominan, belahan otak yang menjadi Sistem Operasinya manusia tersebut menggunakan pemindaian 10 sidik jari manusia, atau di kenal dengan Tes Sidik Jari. Anda bisa melakukan Tes Sidik Jari STIFIn dengan Promotor STIFIn Berlisensi. Promotor STIFIn telah tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

STIFIn Brain yang merupakan Cabang Permanen STIFIn telah memiliki Promotor STIFIn di berbagai Kota di Indonesia. Jika anda ingin Tes STIFIn silahkan menghubungi Promotor STIFIn Brain.

Cara Tes STIFIn Sendiri Dengan Promotor STIFIn

Tahapan Tes Sidik Jari STIFIn.

Tes STIFIn menggunakan metode Fingerprint Test, bukan yang lain. Tes STIFIn di lakukan secara Off-Line. Jika ada oknum yang menawarkan Tes STIFIn Online, maka itu bukanlah Tes Sidik Jari STIFIn.

Tahapan Tes Sidik Jari STIFIn adalah sebagai berikut :

  1. 10 Sidik Jari di scan dengan Aplikasi atau Software Promotor STIFIn.
  2. Data scan tersebut di kirimkan ke Server Pusat STIFIn
  3. Setelah 5 menit, Promotor STIFIn bisa mendownload hasil Tes STIFIn
  4. Promotor memberikan penjelasan tentang hasil Tes STIFIn
  5. Anda bisa bertanya, konsultasi seputar hasil Tes STIFIn

Tes STIFIn Online Tidak Bisa

STIFIn Adalah Sistem Operasi Otak

Sistem Operasi Otak

Cara kerja dalam kepala ala kecerdasan tunggal dapat digambarkan dengan tepat mengikuti fakta keseharian cara kerja kepala yang berulang dan konsisten. Ringkasnya, konsep STIFIn dapat menggambarkan seseorang secara utuh sebagai individu berikut hubungan sosialnya, meski hanya bermodalkan informasi belahan otak dan lapisan otak dominan.

Menentukan konsep dominasi otak antara konsep STIFIn dengan konsep kecerdasan yang lain juga berbeda. Konsep yang lain menggunakan pendekatan mengukur kapasitas perangkat keras otak. Menurut mereka, “jika ter-dapat belahan otak yang memiliki kapasitas paling besar maka belahan itu dianggap sebagai dominan”

Sedangkan menurut konsep STIFIn, bukan yang memiliki kapasitas paling besar yang dianggap dominan, melainkan yang paling kerap digunakan, paling aktif berfungsi, paling otomatis digunakan, dan menjadi bawah sadar manusia. Konsep STIFIn menyebutnya sebagai sistem operasi otak.

Cara Kerja Sistem Operasi Otak

Diantara lima belahan otak, terdapat satu belahan yang berperan sebagai sistem operasi otak. Ada kalanya belahan otak yang berfungsi sebagai sistem operasi juga sekaligus memiliki kapasitas paling besar. Namun tidak selalu begitu. Maka, konsep kecerdasan berdasarkan sistem operasi otak akan lebih selamat untuk menemukan jalan hidup yang “Gue Banget

Otak dalam kepala bekerja secara komprehensif. Kelima-lima belahan otak semuanya bekerja secara bersamaan dan harmonis. Harmoni kebersamaan seluruh komponen otak dipimpin oleh sistem operasi otak yang berperan secara aktif sebagai pemimpin.

Ketika salah satu belahan otak aktif berperan sebagai pemimpin, maka belahan otak lainnya akan berperan sebagai kabinet eksekutif yang pasif karena hanya akan bekerja setelah diperintah pemimpin. Meskipun kabinet eksekutif dari belahan otak yang lain kemudian bekerja, pengambilan keputusan akhir tetap dilakukan oleh belahan otak yang berperan sebagai pemimpin yang aktif. Begitulah cara kerja sistem operasi otak, sebagai pemimpin harmoni kebersamaan.

Video Penjelasan Apa Itu STIFIn 

Kesimpulan

STIFIn adalah sebuah cara untuk mengetahui Bakat, Minat, dan Potensi berdasarkan cara Kerja Otak Dominan. Mengapa menggunakan cara kerja otak dominan ? Karena otak lah yang menjadi pengendali manusia, otaklah yang menjadi sistem operasinya manusia. Ada 5 sistem operasi pada otak, karena fungsi dan cara kerja otaknya berbeda beda, biar tidak berkelahi, maka Allah sebagai pencipta, telah menetapkan 1 yang menjadi sistem operasi otaknya, menetapkan 1 yang menjadi imam di otak manusia. 

Analogi sederhananya, setiap smartphone atau laptop hanya akan menginstal dan menggunakan 1 sistem operasi dari banyaknya sistem operasi yang ada seperti windows, linux, android, macintosh, symbian, dan lainnya.

Semoga sedikit penjelasan tentang STIFIn adalah ilmu untuk mengenal diri ini menjadi wawasan baru untuk anda. Jika anda ingin tahu lebih lagi tentang STIFIn bisa baca di Info Lengkap STIFIn.

Ferri Azwar Solver Ferri Azwar - Owner STIFIn Brain, Pemilik Cabang STIFIn Kota Binjai. Trainer dan Solver STIFIn. Pengusaha Donita Food. Produsen & Distributor Makanan Olahan Beku. Tinggal di Kota Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketika mengambil atau mengutip segala materi dari STIFIn Brain, mohon masukkan tautan ke artikel asli.