Home Promotor Apa Itu STIFIn

Apa Itu STIFIn

by Ferri Azwar
Apa Itu STIFIn Dan Tes STIFIn

STIFIn Adalah ??

STIFIn adalah sebuah konsep untuk mengetahui dan mengenali potensi genetik dan kepribadian manusia berdasarkan belahan otak yang dominan. Belahan otak yang dominan disebut dengan Mesin Kecerdasan.

Setiap manusia memiliki 5 Belahan Otak yang memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda. Dari 5 belahan otak tersebut, dengan melakukan Tes STIFIn akan diketahui belahan otak bagian mana yang menjadi Mesin Kecerdasannya. Mesin Kecerdasan tersebutlah yang menjadikan Potensi Genetik seseorang sejak ia lahir hingga meninggal.

Tes STIFIn bisa di lakukan sejak usia 2,5 tahun hingga tidak terbatas. Tes STIFIn hanya bisa dilakukan oleh mereka yang telah mendapatkan lisensi sebagai Promotor STIFIn. Promotor STIFIn telah tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga anda yang ingin Tes STIFIn bisa menghubungi Promotor STIFIn untuk melakukan Janji Ketemu Tes STIFIn.

Tes Sidik Jari STIFIn

Pemindaian 10 sidik jari menggunakan Konsep STIFIn untuk membaca pola sidik jari yang dapat memberikan informasi tentang Belahan Otak Dominan dan Lapisan Otak Dominan.

1. Belahan Otak Dominan

Setiap manusia memiliki 5 belahan otak. Dari 5 belahan otak ini, masing masing memiliki tugas dan fungsi yang berbeda satu dengan lainnya. Dari 5 belahan otak, STIFIn mengetahui salah satu Otak yang dominan melalui Pola Sidik Jari. Belahan otak dominan itulah yang menjadi Pemimpin Otaknya. Analoginya : Jika ada 5 orang yang Sholat, maka tidak mungkin ke 5 orang tersebut menjadi Imam secara bersamaan. Maka hukum (sunnatullah) ini juga berlaku pada Cara Kerja Otak Manusia. Pastia ada 1 Belahan Otak yang menjadi Pemimpinnya, itulah yang kami sebut sebagai Mesin Kecerdasan STIFIn atau Belahan Otak Dominan yaitu salah satu dari 5 belahan otak : Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, dan Insting.

2. Lapisan Otak Dominan

Setiap belahan otak kecuali Insting (yang tidak memiliki lapisan otak) ada 2 lapisan otak yakni : lapisan otak bagian dalam dan lapisan otak bagian luar. Lapisan otak ini menstimulasi dorongan seseorang untuk melakukan suatu tindakan yang disebut dengan Drive.  Lapisan otak bagian dalam disebut Drive introvert dan lapisan otak bagian luar disebut Drive extrovert.

Mesin Kecerdasan STIFIn

STIFIn Adalah Belahan Otak Dominan Mesin Kecerdasan

Mesin Kecerdasan adalah salah satu dari 5 belahan otak yang menjadi Otak Dominan seseorang. Kata STIFIn sendiri merupakan sebuah singkatan dari 5 Belahan Otak Manusia yaitu : Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, dan Insting.

Adapaun 5  Mesin Kecerdasan STIFIn tersebut yaitu :

1. Sensing

Merupakan belahan otak kiri, atau limbik kiri. Otak kiri memiliki fungsi pengatur panca indra dan memory, tempat menyimpan pengalaman. Yang membuat anda konkrit dan praktis. Musti ada Bukti dan Ingatan yang kuat.

2. Thinking

Merupakan belahan otak kiri atas atau neokortek kiri. Otak kiri atas ini memiliki fungsi menganalisa dan berhitung. Yang membuat anda rasional dan objektif. Sangat berhitung dan banyak berfikir.

3. Intuiting

Merupakan belahan otak kanan atas, atau neokortek kanan. Otak kanan atas ini memiliki fungsi kreatifitas. Merujuk kepada indra ke enam yang membuat anda sekaligus kreatif, unik. Sehingga berpotensi menjadi pembaharu.

4. Feeling

Merupakan belahan otak kanan bawah, atau limbik kanan. Otak yang berfungsi untuk mengatur emosional dan hubungan sosial. Merujuk kepada perasaan anda, yang membuat anda pandai memahami orang lain dan mampu memimpin banyak orang.

5. Insting

Merupakan bagian dari otak tengah atau otak reptil. Otak yang berfungsi untuk keseimbangan dan multitasking. Merujuk kepada naluri, sebagai indra ke tujuh anda, yang dilengkapi dengan kemampuan serba bisa, multitasking dan menjadi tangan kanan terbaik.

9 Personaliti Genetik STIFIn

9 Personaliti Genetik STIFIn

Sumber gambar dari Materi WSL2 STIFIn

Ketika 5 Belahan Otak disebut Mesin Kecerdasan (5 MK) di tambahkan dengan 2 Drive (lapisan otak) yaitu : drive introvert dan drive extrovet, maka Hasil Tes STIFIn menjadi 9 Personality Genetik yang disingkat dengan 9 PG yaitu :

1. Sensing introvert

Sensing introvert adalah kecerdasan yang merujuk pada panca indra yang membuat anda praktis dan konkrit. Dominan memiliki kecerdasan memori (Memory Quotient). Kecerdasan tersebut dikemudikan bergerak dari dalam (introvert) ke luar. Sehingga membuat orang dengan tipe ini suka berkelana (jalan jalan), pandai meniru dan hebat dalam berakting.

2. Sensing extrovert

Sensing extrovert adalah kecerdasan yang merujuk pada panca indra yang membuat anda praktis dan konkrit. Dominan memiliki kecerdasan fisik (Physical Quotient). Kecerdasan tersebut dikemudikan bergerak dari luar ke dalam, sehingga anda mudah kecipratan banyak peluang.

3. Thinking introvert

Thinking introvert adalah kecerdasan yang merujuk pada Logika, yang membuat anda rasional dan objektif. Dominan memiliki kecerdasan teknik (Technical Quotient). Kecerdasan tersebut dikemudikan bergerak dari dalam keluar, sehingga anda sanggup menekuni pekerjaan/profesi yang spesifik.

4. Thinking extrovert

Thinking extrovert adalah kecerdasan yang merujuk pada Logika, yang membuat anda rasional dan objektif. Dominan memiliki kecerdasan logika (Logical Quotient). Kecerdasan tersebut dikemudikan bergerak dari luar ke dalam, sehingga anda mahir menjadi komandan pada suatu organisasi.

5. Intuiting introvert

Intuiting introvert adalah kecerdasan yang merujuk pada indra ke enam anda, sekaligus menjadi otak kreatif anda. Dominan memiliki kecerdasan kreatifitas (Creativity Quotient). Kecerdasan tersebut dikemudikan bergerak dari dalam ke luar, sehingga anda cenderung menjadi trendsetter di lingkungan profesi anda.

6. Intuiting extrovert

Intuiting extrovert adalah kecerdasan yang merujuk pada indra ke enam anda, sekaligus menjadi otak kreatif anda. Dominan memiliki kecerdasan spasial (Spatial Quotient). Kecerdasan tersebut dikemudikan bergerak dari luar ke dalam, sehingga anda pandai memprediksi kecenderungan bisnis ke depan.

7. Feeling introvert

Feeling introvert adalah kecerdasan yang merujuk pada perasaan anda, sehingga membuat anda pandai memahami orang lain. Dominan memiliki kecerdasan emosional (Emotional Quotient) . Kecerdasan tersebut dikemudikan bergerak dari dalam ke luar, sehingga anda dapat memancarkan pengaruh kuat dalam memimpin.

8. Feeling extrovert

Feeling extrovert adalah kecerdasan yang merujuk pada perasaan anda, sehingga membuat anda pandai memahami orang lain. Dominan memiliki kecerdasan sosial (Social Quotient). Kecerdasan tersebut dikemudikan bergerak dari luar ke dalam sehingga anda menjadi hebat dalam persahabatan dan hubungan sosial.

9. Insting

Insting adalah kecerdasan yang merujuk kepada naluri sebagai indera ketujuh anda, yang dilengkapi dengan kemampuan serba bisa. Dominan memiliki kecerdasan rela berkorban (Altruist Quotient). Kecerdasan tersebut dikemudikan secara otomatis sehingga membuat anda responsif, mudah beradaptasi dan banyak kawan.

Teori STIFIn

Teori STIFIn di assembling dari teori populer berbagai tokoh psikologi seperti : Roger Sperry, Paul Broca, John Holland, DISC, dan Hippocrates Galenus. Konsep STIFIn dibangun berdasarkaan teori-teori para ahli di bidangnya yang kemudian dielaborasi.

Terdapat tiga teori yang menjadi Dasar Pijakan Konsep STIFIn :

1. Teori Fungsi Dasar

Teori fungsi dasar dari perintis psikologi analitik berkebangsaan Swiss bernama Carl Gustav Jung yang mengatakan bahwa terdapat empat fungsi dasar manusia yakni fungsi pengindraan (sensing), fungsi berpikir (thinking), fungsi merasa (feeling), dan fungsi intuisi (intuition). Dari empat fungsi dasar itu, hanya salah satu diantaranya ada yang dominan.

Teori STIFIn Dari Carl Gustav Jung

sumber gambar dari buku Pancarona STIFIn

2. Teori Belahan Otak

Teori belahan otak dari seorang neurosaintis Ned Herrmann yang membagi otak menjadi empat kuadran yakni limbik kiri dan limbik kanan, serta cerebral kiri dan cerebral kanan.

Teori STIFIn Dari Ned Herrmann

sumber gambar dari buku Pancarona STIFIn

3. Teori Strata Otak Triune

Teori strata otak triune brain (tiga kepala menyatu) dari neurosaintis lain yang berkebangsaan Amerika, Paul MacLean yang membagi otak manusia berdasarkan hasil evolusinya: otak insani (thinking dan intuiting), otak mamalia (sensing dan feeling), dan otak reptil (insting).

Teori STIFIn Dari Paul MacLean

sumber gambar dari buku Pancarona STIFIn

Manfaat Konsep STIFIn

Manfaat Konsep STIFIn banyak sekali jika setiap orang sudah melakukan Tes STIFIn dan masing-masing mengenali dan tahu hasil Tes STIFInnya. Tapi manfaat yang paling umum dan paling penting yang menurut kami adalah sebagai barikut ini :

1. Mengenali Karakter Diri

Mengenal STIFIn sangat bermanfaat untuk memudahkan proses kita Mengenali Karakter setiap orang, mengenali karakter pasangan hidup, mengenali karakter anak, mengenali karakter bawahan/karyawan, mengenali karakter partner kerja. Ketika kita saling mengetahui hasil Tes STIFIn seseorang, maka akan memudahkan kita untuk saling memahami orang lain, memudahkan berinteraksi, melancarkan komunikasi dan bisa saling bekerjasama karena menyadari kelebihan dan kekurangan masing-masing.

2. Mengetahui Potensi Bakat Alami

Selain mengenali karakter, manfaat STIFIn lainnya adalah untuk Mengetahui Potensi Bakat Alami. Banyak orang yang tidak tahu dia bisanya apa, sehingga tidak sadar kalau potensinya sudah ada diberikan sejak lahir. Allah berikan secara Fitrah Potensi melalui Otak Dominannya.

Dengan mengetahui potensi bakat alami, potensi fitrahnya. Maka akan menjadi mudah untuk menentukan keputusan apapun dalam hidup. Seperti menentukan profesi apa yang akan di terjuni, jurusan kuliah apa yang akan di pilih, mau IPA atau IPS yang akan dipilih. Kita jadi tahu fokus kegiatan yang akan kita pilih dan asah agar menjadi Ahli di bidang tertentu.

3. Mengharmoniskan Hubungan Sosial

Ketika mengetahui hasil Tes STIFIn setiap orang yang berinteraksi dengan kita, maka kita menjadi lebih mudah berkomunikasi dengan siapapun. Cara kita berkomunikasi dengan orang lain disesuaikan dengan Mesin Kecerdasan orang tersebut. Sehingga komunikasi menjadi lebih mudah nyambung dan saling paham.

Komunikasi nyambung, maka tidak terjadi salah paham, sehingga akan mengeratkan dan mengharmoniskan hubungan sosial antara sesama kita. Terutama hubungan antara pasangan, hubungan orang tua dengan anak, suami dengan istri. Hubungan keluarga besar kita menjadi lebih mudah harmonis.

Baca : Ulasan Lengkap Manfaat STIFIn Untuk Anak, Orang Tua, Pasangan

Harga Tes STIFIn 2021

Harga Tes STIFIn Di Indonesia

Biaya Tes STIFin telah mengalami beberapa kali kenaikan sejak Konsep STIFIn dan Jasa Tes STIFIn di publish pertama kalinya pada tahun 2009. Mari kita lihat perjalanan naiknya Harga Tes STIFIn dari tahun ke tahun sebagai berikut :

  1. Pada tahun 2009 Harga Tes STIFIn Rp. 250.000/tes/orang, kemudian
  2. Pada tahun 2014 Harga Tes STIFIn naik kembali menjadi Rp. 350.000/tes/orang.
  3. Pada tahun 2020 sampai sekarang harga Tes STIFIn telah naik menjadi Rp. 500.000/tes/orang.

Tes STIFIn ON SITE (dirumah anda) dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 200.000/visit.

Jika anda mendengar ada yang Tes STIFIn dengan biaya yang lebih murah, maka tanyakan kapan dia Tes STIFInnya.
Jika anda mendengar ada yang memberikan harga Tes STIFIn di bawah standart, maka anda perlu berhati-hati dengan oknum Promotor STIFIn tersebut, karena tidak berintegritas dan bertanggung jawab terhadap profesinya.

Private Session STIFIn

Biaya Tes STIFIn belum termasuk Biaya Jasa Private Session atau Biaya Jasa Konsultasi setelah Tes STIFIn. Biaya Private Session (Biaya Konsultasi) setelah Tes STIFIn sebesar Rp. 250.000/sesi dengan durasi 90 menit sampai 2 jam/sesi. Sehingga jika ditambahkan dengan biaya Private Session, maka Jasa Tes STIFIn dengan paket lengkap senilai Rp. 750.000/orang/tes (harga update 2021).

Private Session STIFIn adalah sebuah jasa pelayanan yang diberikan oleh Promotor STIFIn kepada klien yang telah melakukan Tes STIFIn. Dalam Private Session seorang klien bisa memanfaatkannya untuk aktifitas berikut :

  1. Melakukan Tanya Jawab akan hasil Tes STIFIn anda, jika anda merasa ada yang tidak dimengerti oleh penjelasan Promotor atau penjelasan dari Sertifikat Hasil Tes STIFIn.
  2. Tanya jawab tentang Hasil Tes STIFIn ini berlaku selama promotor masih aktif menjalani profesinya. Sehingga anda bisa manfaatkan tanya jawab hasil tes via WhatsApp, Email, atau Telepon, tentu dengan kesepakatan terlebih dahulu dengan si promotor STIFIn.
  3. Konsultasi untuk mendapatkan solusi praktis dari promotor STIFIn tentang masalah dari klien yang telah Tes STIFIn. Konsultasi disini dibatasi hanya sebatas memberikan saran, ide, tips, tidak ada kesepakatan atau komitmen akan dipraktekkan atau tidak oleh klien.

Untuk kasus atau masalah yang membutuhkan komitmen keberhasilan maka anda bisa berkonsultasi dengan Solver STIFIn untuk mengatasi masalah anda secara lebih personal dan profesional.

Tahapan Proses Tes STIFIn

Tes STIFIn berbeda dengan tes minat bakat lainnya yang di lakukan secara terulis. Tes STIFIn menggunakan pengujian yang bersifat genetik pada seseorang yaitu Sidik Jarinya. Selain sidik jari, hal genetik lainnya pada diri seseorang terletak pada Jenis Kelamin, Retina Mata, DNA, dan Suara.

Nah, bagaimana proses pemindaian Sidik Jari ini untuk Tes STIFIn, berikut langkah langkah melakukan Tes STIFIn pada seseorang yang ingin tahu apa Potensi Bakat dan Minatnya.

  1. Input data diri klien
  2. Scan 10 Sidik Jari dari mulai jari yang berada di tangan kanan dan kiri secara berurutan
  3. Promotor STIFIn mengiriman Data Sidik Jari ke Server Pusat STIFIn.
  4. Menunggu proses analisa sidik jari sekitar 5 hingga 10 menit lamanya.
  5. Promotor STIFIn mendownload Hasil Tes dari Aplikasi Promotor STIFIn
  6. Promotor STIFIn melakukan Print Sertifikat Hasil Tes STIFIn
  7. Promotor STIFIn memberikan Penjelasan Hasil Tes STIFIn bersamaan dengan Private Session

Sertifikat Hasil Tes STIFIn

Pada gambar diatas adalah contoh Sertifikat Hasil Tes STIFIn Ti (Thinking introvert).
Gambar depan dan belakang sertifikat STIFIn ini update 2021.

Hasil Tes STIIFIn dapat di lihat pada selembar kertas, yang bertuliskan 2 huruf. Huruf pertama menandalan Belahan Otak atau Mesin Kecerdasan dan huruf kecil kedua menandakan lapisan otak (introvert dan extrovert).

Hasil Tes STIFIn itu di dapat dari mengukur dan memindai Sidik Jari untuk mengetahui 2 hal, yaitu :

1. Dimana belahan otak yang dominan, kiri, kanan, atas, bawah atau tengah.
2. Pada belahan otak yang dominan tersebut dimana lapisan otak yang dominan.

Tes STIFIn Online

Sampai saat ini Tes STIFIn secara Online belum bisa dilakukan. Jadi jika ada promosi, penawaran dari oknum yang menjual Tes STIFIn dengan cara Online itu adalah TINDAKAN PENIPUAN. Tes STIFIn hanya bisa dilakukan secara offline karena menggunakan pemindaian sidik jari klien secara langsung seperti pada proses untuk pembuatan KTP atau Pasport. Karena dilakukan secara offline maka klien yang ingin Tes STIFIn harus berjumpa langsung dengan promotor STIFIn untuk melakukan scan sidik jarinya.

Cara Tes STIFIn Sendiri

Untuk melakukan Tes STIFIn, anda tidak bisa melakukannya sendiri. Kecuali anda telah menjadi seorang Profesional Promotor STIFIn. Oleh karena itu, jika anda ingin Tes STIFIn, anda harus dibantu oleh seorang Promotor STIFIn. Promotor STIFIn telah tersebar diseluruh Indonesia. Anda bisa melakukan Booking Promotor STIFIn terdekat di kota anda, dari Aplikasi Booking Promotor STIFIn di link www.tesstifin.com. Pada aplikasi tersebut Anda juga bisa melihat daftar Promotor Tes STIFIn di setiap Provinsi di Indonesia.

Tes STIFIn Di Medan

Jika anda ingin Tes STIFIn dan anda berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya, bisa menghubungi STIFIn Brain sebagai penyedia Jasa Tes STIFIn yang terbaik dan terpercaya di Kota Medan.

  1. STIFIn Brain Medan
    Jl. Setia Budi Pasar. 1 No. 78D
    (Dekat Sekolah Namira)
    Tanjung Sari Medan Selayang 20132
    WA : 0811 65 666 77
  2. STIFIn Brain Tembung
    Jl. Beringin Pasar. 5 No. 81
    Dusun Salak 14 Deli Serdang
    Percut Sei Tuan Medan Tembung
    WA : 0811 64 888 99

Ingin Tes STIFIn Di Kota Medan Bersama STIFIn Brain. Silahkan Booking Tes STIFIn Di Sini

Tes STIFIn Di Luar Kota Medan

Jika anda berdomisili di luar kota Medan, anda bisa melakukan Tes STIFIn bersama Promotor STIFIn Brain yang ada di seluruh Indonesia. Cek Daftar Promotor STIFIn Brian

Artikel Terkait

Tinggalkan Jejak

Share Aja Ya, Gak Usah Di Copas.