Ferri Azwar Solver Ferri Azwar - Owner STIFIn Brain, Pemilik Cabang STIFIn Kota Binjai. Trainer dan Solver STIFIn. Pengusaha Donita Food. Produsen & Distributor Makanan Olahan Beku. Tinggal di Kota Medan.

Manfaat Tes STIFIn Untuk Kehidupan Anda

5 min read

manfaat tes stifin untuk kehidupan anda

Tes STIFIn Adalah ??

Sebelum kita bahas tentang manfaat tes STIFIn, perlu kiranya kita tahu Tes STIFIn itu apa ?

Tes STIFIn adalah tes yang di lakukan dengan cara memindai 10 sidik jari anda. Hasil scan sidik jari itu, di kirim ke server dan di olah sistem. Setelah 5 menit, hasil tes STIFIn sudah bisa di download pada Aplikasi promotor STIFIn. Yang melakukan pemindaian sidik jari adalah Promotor STIFIn yang telah mendapatkan Lisensi.

Tes STIFIn dilakukan secara offline tidak online. Jika ada penawaran Tes STIFIn secara Offline, maka itu adalah PENIPUAN. Jika anda ingin tes STIFIn silahkan hubungi Promotor STIFIn terdekat di Kota Anda.

Cek Daftar Promotor STIFIn Brain Seluruh Indonesia

Manfaat Tes STIFIn Untuk Apa

5 Mesin Kecerdasan STIFIn

Tes STIFIn sejatinya untuk mengetahui Belahan Otak Dominan (kami menyebutnya Mesin Kecerdasan). Dengan mengetahui Mesin Kecerdasan seseorang, maka anda diketahui Cara Kerja Otak Dominannya. Dari cara kerja otak dominan tersebutlah di ketahui berbagai informasi tentang diri seseorang. Informasi tersebutlah yang menjadi dasar kita dapat memanfaatkan Hasil Tes STIFIn dalam kehidupan kita. 

STIFIn Itu Apa ?

STIFIn adalah kepanjangan dari 5 Belahan Otak Dominan yaitu Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling dan Insting. 

  • Sensing, belahan otak kiri bawah/limbik kiri, fungsinya memori, panca indra dan rajin
  • Thinking, belahan otak kiri atas/neokortek kiri, fungsinya analitis dan pandai
  • Intuiting, belahan otak kanan atas/neokortek kanan, fungsinya Kreatif dan Inovatif
  • Feeling, belahan otak kanan bawah/limbik kanan, fungsinya Emosi dan Hubungan Sosial
  • Insting, belahan otak tengah/reptilian brain, fungsinya Naluri dan Serba Bisa.

STIFIn Menganut Kecerdasan Tunggal 

5 Mesin Kecerdasan (Belahan Otak Dominan) setiap orang berbeda. STIFIn meyakini, salah satu yang menjadi Belahan Otak Dominan tersebut telah di tetapkan Allah sebagai sang Pencipta Manusia. 

Mengapa harus ada yang dominan ? Karena sunnatullahnya, hukum alamnya, musti ada kepemimpinan dalam kemajemukan. Jika ada 5 belahan otak, maka tentu harus ada yang Dominan sebagai pemimpinnya. Ibarat sebuag negara terdiri dari banyak orang (majemuk), maka harus ada Pemimpinnya, Presidennya. Ibarat, kalau sholat ada 5 orang, maka harus ada yang jadi imamnya. 

Oleh karena itu STIFIn menganut Konsep Kecerdasan Tunggal, tidak menganut Konsep kecerdasan Majemuk sebagaimana konsep kepribadian lainnya. Itulah yang membuat STIFIn berbeda dengan yang lainnya.

Baca : Fungsi Setiap Belahan Otak Dominan

Informasi Hasil Tes Adalah Potensi

Informasi hasil Tes STIFIn adalah informasi berupa cara kerja otak. Dari cara kerja otak ituah menghasilkan jutaan informasi lainnya yang bisa menjadi informasi potensi seseorang, bakat, minat, karakter, sifat, cara berfikir, mindset, cara bertindak, cara memutuskan dan banyak hal lainnya.

Jadi tes STIFIn bukan Ramalan. Karena yang di baca adalah Potensi bukan sebuah Kepastian. Namanya Potensi, baru sekadar informasi, menjadi realitas jika anda segera mengeksekusi informasi tersebut dalam kehidupan anda. Tanpa eksekusi dan kerja keras, maka potensi hanya akan menjadi sumber daya yang tidak ada gunanya. 

Dari informasi hasil tes STIFIn tersebut kita dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan kita. Bisa di aplikasikan untuk diri sendiri, untuk anak, untuk keluarga, untuk kehidupan rumah tangga, kehidupan bersama pasangan, aplikasi bisnis dan profesi. Informasi tersebutlah yang menjadi dasar dari manfaat tes STIFIn bagi kehidupan seseorang.

Baca : Tes STIFIn Bukan Ramalan

Manfaat Tes STIFIn Untuk Diri Sendiri

manfaat tes stifin untuk pribadi sendiri

  • Mengenali karakter dan sifat anda secara lebih mendalam. Anda lebih mudah untuk introspeksi diri ketika terjadi sesuatu terhadap diri anda. “Ooh, pantas selama ini saya begini, ternyata …… Jadi, ke depan saya akan ….. “
  • Memudahkan anda untuk melakukan Penerimaan terhadap Diri Sendiri. Tidak lagi menyesali masa lalu, sehingga lebih optimis menghadapi masa depan.
  • Mengenali bakat & potensi yang anda miliki, yang selama ini tidak di sadari karena pengaruh di bully lingkungan, dengan mengatakan anda tidak mampu, tidak mungkin kamu bisa. Sehingga anda tidak percaya diri, anda punya mindset yang salah, pola pikir yang keliru, rendah diri, menutup diri dari lingkungan.
  • Membuat anda memiliki rasa percaya diri. Karena telah tahu apa yang menjadi potensi kelebihan anda dan potensi kekurangan anda.
  • Membuat anda mudah berfokus hanya pada potensi kehebatan anda saja. Mengabaikan kata-kata negatif orang lain.
  • Membuat anda lebih berhati-hati bersikap, lebih bijaksana dalam bertindak karena telah tahu apa yang menjadi kelemahan anda.
  • Menjadikan anda pribadi yang tidak sombong karena sadar, kalau anda butuh kolaborasi, butuh orang lain untuk saling melengkapi.
  • Membuat anda mudah untuk memahami cara berfikir orang-orang di sekitar anda. Membuat anda mudah menerima sikap, tindakan, perbuatan orang lain. Karena anda tahu “why” nya, mengapa dia demikian.
  • Menjadikan anda yakin akan jalan hidup yang anda pilih nantinya, karena telah sesuai dengan potensi yang anda miliki.
  • Memudahkan anda dalam memutuskan perkara-perkara penting dalam hidup anda. Seperti, memilih jurusan sekolah, jurusan kuliah, memilih profesi, memilih bisnis yang cocok, jodoh ideal versi anda, cara berbisnis yang gue banget, cara bekerja yang maksimal.

Manfaat Tes STIFIn Untuk Hubungan Suami Istri

manfaat tes stifin untuk hubungan suami istri

 

  • Anda bisa tahu mengapa pasangan hidup anda berprilaku tertentu selama hidup dengan anda.
  • Mengenali cara berfikir pasangan hidup anda, sehingga anda lebih mudah menerima perbedaan yang terjadi.
  • Mudah bagi anda berdua untuk mulai melakukan kolaborasi dalam menggapai keluarga samara.
  • Mengenali potensi masing masing pasangan. Sehingga anda bisa menjadi orang yang selalu mensupport pasangan karena telah yakin akan kehebatan yang telah ia miliki. 
  • Memperbaiki pola komunikasi anda dengan pasangan anda agar tidak sering berantem hanya perkara perkara sepele dan tidak penting, yang selalu berulang dan berulang.
  • Mengetahui pola terbaik anda dalam hubungan komunikasi, hubungan profesi/bisnis dan pola hubungan sex.
  • Mengetahui sebab sebab yang bisa menjadi hubungan anda dengan pasangan menjadi rusak, tidak harmonis.
  • Mengetahui cara terbaik dan ternyaman anda dalam menjalani hubungan dengan pasangan sesuai dengan potensi genetik.
  • Anda jadi tahu apa saja yang bisa membuat pasangan anda bahagia. Karena sesuai dengan kebutuhan terdalamnya, sesuai dengan kebutuhan genetiknya. 

Manfaat Tes STIFIn Untuk Anak

manfaat tes stifin untuk anak anda

  • Anak menjadi “tidak aneh lagi” di mata ke dua orang tuanya, karena perbedaan karakternya sudah di kenali.
  • Anak menjadi bahagia, tidak stress karena di didik dan di asuh dengan orang tua yang sudah mengerti cara mendidik anak sesuai potensi kehebatan dan kelemahannya. 
  • Anak tidak lagi menjadi korban bullying orang tuanya. Banyak kasus bullying di awali dari orang tua, yang sering merendahkan anaknya, dengan berkata “masa begini aja kamu tidak bisa”, “mama kan sudah ajari berkali-kali, bodoh amat sih kamu”. “kamu itu gak bisa”. “kamu itu ceroboh”, “kamu pemalas”, “kamu tidak fokus”, “kamu sukanya main”, “kamu duit aja yang dipikirin”. “kamu pelupa sekali”.
  • Anak menjadi lebih optimis. Karena orang tua sadar ada potensi berlian pada anaknya yang tidak diketahui orang tuanya selama ini yang bisa di maksimalkan untuk keberhasilan anaknya. Sehingga orang tua lebih optimis mendorong anaknya untuk berhasil sesuai potensi genetiknya.
  • Anak tidak menjadi korban banding membandingkan orang tua. Karena orang tua sadar, setiap anaknya unik dan tidak sama dengan adik/kakaknya, dengan anak saudaranya yang lain, dan tidak sama dengan anak tetangganya atau anak temannya.
  • Anak tidak lagi menjadi korban kekerasan ibu dan ayah. Karena sering di cubit, di pukul, di marahi orang tua. Sebab orang tua tidak kenal cara terbaik mengajari anak dan berkomunikasi dengan anak sesuai genetiknya.
  • Anak sehat secara psikis, karena orang tua mengasuh anak dan memberikan bahasa cinta sesuai dengan kecerdasan dominan otaknya.  
  • Anak jadi tahu jurusan sekolah dan jurusan kuliah anak yang sesuai dengan potensi genetik dan minatnya.
  • Anak sadar akan potensi bakatnya karena orang tua yang telah sadar potensi anaknya, sehingga memberikan dorongan serta fasilitas untuk bakat anaknya.
  • Orang tua jadi tahu bagaimana berperan memaksimalkan potensinya dan mengabaikan kelemahannya.

Manfaat Tes STIFIn Untuk Keluarga Anda

2 Indikator Kebahagiaan Dalam Rumah Tangga

Jika satu keluarga telah Tes STIFIn, ayah ibu anak dan kakek nenek, maka anda bisa mendapatkan manfaat tes STIFIn lebih maksimal, diantaranya :

  • Setiap masing masing individu dalam keluarga mudah memahami sikap dan tindakan orang lain dalam keluarganya. 
  • Meminimalisir konflik diantara keluarga. Sebab sudah saling paham dan mengerti setiap perbedaan dan setiap sifat, karakter dari masing masing keluarga.
  • Mudah dalam melakukan kolaborasi di keluarga, karena telah mengetahui potensi dan bakat masing masing anggota keluarga.
  • Mengetahui potensi konflik dalam komunikasi dan konflik dalam perbedaan karakter. Sehingga mudah untuk di hindari. Kalaupun terjadi, lebih mudah untuk mendamaikan dan mencari solusi.
  • Mengenali hubungan di antara setiap keluarga. Siapa yang sebaiknya ngomong dengan ayah. Siapa yang sebaiknya mengajari anak sulung, ayah atau ibunya. Siapa yang sebaiknya menjadi pendamping terbaik si anak paling besar, ayah atau ibunya. 
  • Tahu bagaimana cara memberikan perhatian pada setiap anggota keluarga. Karena mereka memiliki bahasa perthatian yang unik dan berbeda. Sehingga kita tidak merasa telah memberikan perhatian, tapi hanya dianggap angin lalu saja, karena bukan itu kebutuhan perhatiannya.

Baca : Kenali Bahasa Perhatian Setiap Orang

Inilah manfaat tes STIFIn secara umum dalam aplikasinya untuk diri sendiri, untuk anak, untuk kehidupan pasangan, dan untuk kehidupan dalam keluarga besar kita. Yang akan di rasakan manfaat tes STIFInt tersebut jika, masing masing orang mau menerima dan mengaplikasikan Konsep STIFIn itu sendiri. Karena sebuah ilmu hanya akan menjadi ilmu jika tidak di aplikasikan dan di praktekkan dalam kehidupan. 

Ada banyak lagi manfaat tes STIFIn jika kita mau lebih mendalam dan spesifik, lebih aplikatif. Seperti manfaat tes STIFIn di dunia bisnis, manfaat tes STIFIn dalam pendidikan, manfaat tes STIFIn dalam karir profesi, manfaat tes STIFIn dalam parenting, manfaat STIFIn dalam bidang kesehatan, dan bidang lainnya.

Ferri Azwar Solver Ferri Azwar - Owner STIFIn Brain, Pemilik Cabang STIFIn Kota Binjai. Trainer dan Solver STIFIn. Pengusaha Donita Food. Produsen & Distributor Makanan Olahan Beku. Tinggal di Kota Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketika mengambil atau mengutip segala materi dari STIFIn Brain, mohon masukkan tautan ke artikel asli.