HomeKesehatanManfaat Puasa Ramadhan Untuk Mesin Kecerdasan

Manfaat Puasa Ramadhan Untuk Mesin Kecerdasan

Manfaat Puasa Ramadhan Untuk Mesin Kecerdasan 

Manfaat Puasa Ramadhan Bagi Sensing

Bagi tipe Sensing indikator SUKSESnya adalah memiliki KEBIASAAN yang menjadi Myelin hingga mampu menghantarkannya menjadi ORANG KAYA. Di moment Ramadhan ini ada sebuah kesempatan emas yang bisa digunakan agar kebiasaan positifnya mampu berkontribusi lebih besar lagi untuk kesuksesan hidupnya, yaitu dengan menjadikan Puasa Ramadhan sebagai sarana melatih diri untuk melakukan banyak aktifitas yang produktif.
Mulai dari sholat Sunnah yang diperbanyak, hingga melakukan aktifitas berbagi yang di rutinkan.

Bahkan tidurnya orang berpuasa pun menjadi bagian penting yang bernilai ibadah, tentunya tidur disini bukan bermalas-malasan namun tidur yang ibarat “recharge” untuk lebih siap lagi jalani aktifitas selanjutnya.

Jadi tipe Sensing dengan puasa Ramadhan akan dibuat semakin terlatih untuk memahami bahwa detail-detail aktifitasnya memberi nilai bagi dirinya untuk bisa meraih sukses lebih besar lagi.

Manfaat Puasa Ramadhan Bagi Thinking

Hal yang akan membuat Thinking semakin Sukses dalam peningkatan hidupnya adalah terkait dengan penentuan skala prioritas yang semakin akurat dan terhindar dari kesotoyan. Kemampuan melatih pengelolaan waktu menjadi manfaat besar puasa ramadhan bagi tipe Thinking dalam bulan Suci ini.

Dalam bulan Ramadhan, segala prasangka buruk menjadi kehilangan trendnya, pemikiran positif menjadi lebih populer. Berpikir dulu sebelum bicara mampu melatih prioritas berpikir dengan baik. Ditambah sebuah bonus, kepekaan pikir yang semakin Meningkat Rangkingnya dikarenakan pengelolaan waktu yang semakin tepat guna dan effektif.

Manfaat Puasa Ramadhan Bagi Intuiting

Lapar adalah sebuah kondisi yang dianggap paling sulit untuk dilalui oleh tipe Intuiting. Namun dibalik kesulitan yang diterjang demi untuk melaksanakan perintah Allah, ada hikmah positif yang bisa diraih.

Kondisi perut yang kosong karena sebuah ketulusan dalam menjalankan perintah Allah mampu menghadirkan sebuah ketajaman berkreasi dalam lahirnya ide/gagasan.
Maka, saat puasa Ramadhan berkemungkinan untuk lahirnya gagasan besar sebagai sebuah harapan untuk masa depan yang lebih indah dari seorang Intuiting yang tulus jalani ibadahnya.

Baca Juga :

Manfaat Puasa Ramadhan Bagi Feeling

Orang Feeling adalah tipe yang paling mudah untuk maju, namun kabar buruknya adalah tipe ini juga menjadi yang paling mudah untuk mundur.¬†Semua kemudahan itu disebabkan karena sebuah ‘MOOD’ yang menstimulusnya. Saat shaum Ramadhan , moodnya tipe Feeling mampu diayomi dengan baik, dikarenakan apresiasi dan sikap positif akan banyak merajalela. Dampak dari mood yang terus mendongrak maju aktifitas positif seorang Feeling, akan membuat orang Feeling seperti jatuh cinta setiap harinya. Dan hal ini akan membuat tipe Feeling terus bernyanyi.. “ayo maju..! Maju.. ayoo majuu.. majuu !! ” .

Bad mood telah mundur teratur..

Manfaat Puasa Ramadhan Bagi Insting

Seperti sebuah ungkapan : air tenang menghanyutkan. Bagi tipe Insting moment ramadhan menghadirkan suasana damai yang mendukung produktifitasnya semakin tinggi. Tayangan televisi banyak menghadirkan tontonan yang menginspirasi, bahkan iklan-iklan pun sudah gak frontal lagi jualannya. Update status menyajikan ketenangan dalam dzikir dan tadarusan. Hingga tipe Insting semakin berkualitas dalam spontanitasnya, dan menjauhi amarah temperamental nya yang hanya menjadi nila setitik, rusak susu sebelanga.

Dodi Rustandi
STIFIn Man

Beri Ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru