HomeTelaahMenjadi petarung jenius adem membutuhkan mentor

Menjadi petarung jenius adem membutuhkan mentor

Menjadi petarung jenius adem membutuhkan mentor
Menjadi Petarung Jenius Adem

Jika ada 11 orang dalam tim, dan semuanya petarung maka mereka menjelma seperti kekuatan 22 orang. Jika ditambah dengan kecerdikan strategi, efektif dalam kerjasama, dan cermat dalam eksekusi maka mereka menjelma menjadi kekuatan seperti 33 orang. Apalagi jika mereka meski dalam keadaan fisik dan otak beradrenalin kenceng (fisik di gelombang gamma dan otak di gelombang beta) tapi hati tetap dingin dengan gelombang tetap alfa maka mereka mendapatkan momen-momen menguntungkan yang terduga ataupun tidak terduga, sehingga seperti mendapatkan kekuatan setara 44 orang.

Ini adalah rumusan yang indah:

  • fisik bersemangat gamma,
  • otak secermat beta, dan
  • hati selembut alfa.

Secara mudahnya disebut PETARUNG JENIUS ADEM. Sementara ini sosok yang memenuhi kriteria ini dalam dunia atlet baru Rudi Hartono sang legenda bulutangkis dunia. Dalam dunia politik ada sosok seperti Erdogan. Dalam dunia bisnis ada sosok seperti Al Waleed bin Talal, yang oleh Time disebut ‘Arabian Warren Buffet’.

Memang sulit melahirkan sosok-sosok seperti itu. Tapi jika sudah menjadi petarung jenius adem seperti itu otomatis akan menjadi jaminan mutu. Para sahabat di jaman Rasulullah saw semuanya cenderung tergembleng menjadi sosok dengan kriteria tersebut. Wajar jika tidak akan ada lagi jaman yang peradabannya seperti di jaman Rasulullah saw.(sesuai tafsir “An’amta ‘alaihim” dalam Al Fatihah). Itulah benchmark peradaban terbaik dengan SDM unggul karena mereka tergembleng menjadi Petarung Jenius Adem.

Maka jadilah petarung jangan menjadi penikmat. Jadilah jenius jangan malas berpikir. Dan jadilah selalu cool (adem) jangan bawaan ingin marah melulu. Exercise menuju ketiganya dilakukan dengan penggemblengan terdisain oleh seorang mentor berkualitas yang mengerti konsep genetika STIFIn agar menjalani ketiganya selalu bergairah namun tetap exciting ■ 220618

Farid Poniman
Penemu STIFIn

Baca Juga :

Beri Ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru