HomePendidikanMemilih jurusan kuliah dan profesi feeling

Memilih jurusan kuliah dan profesi feeling

Memilih Jurusan Kuliah

Prioritas utama jika ingin memilih jurusan kuliah atau profesi untuk tipe Feeling introvert sebaiknya diarahkan pada satu diantara empat pilihan industri berikut ini, yaitu :

  • politik,
  • kepemerintahan,
  • hukum (pengacara),
  • kesenian.

Selanjutnya pilihan lain dari jurusan atau profesi yang sesuai tipe Feeling introvert sebagai berikut: psikologi, komunikasi, diplomat, humas, promotor, investor, negarawan, trainer/publicspeaker, administrasi negara, seniman, budayawan, hubungan internasional, salesman, inspirator, motivator, psikiater, counselor, ideolog, personalia, lawyer, birokrat, aktivis, atlit maraton, dll.

Di masa depan, pilihan profesi akan semakin beragam. Namun jika ingin memilih jurusan ataupun profesi patokan bagi tipe Feeling introvert adalah mempertimbangkan empat kata kuncinya, yaitu: merasakan, pernafasan, memimpin, dan dicintai. 

Artinya, jurusan atau profesi yang dipilih oleh tipe ini perlu didominasi oleh unsur-unsur yang membutuhkan keterlibatan emosi (termasuk kemampuan berkomunikasi dari hati ke hati) secara fisik memerlukan nafas yang panjang atau semangat yang tinggi sehingga bisa bekerja atau bertanding secara marathon, serta jurusan/profesi yang melibatkan kharisma kepemimpinan, serta dapat mengeluarkan jurus-jurus tebar pesona supaya tipe ini dicintai lebih banyak orang.

Memilih Jurusan Kuliah dan Profesi Feeling extrovert

Prioritas utama jurusan kuliah atau profesi untuk tipe Feeling extrovert sebaiknya diarahkan pada satu diantara empat pilihan industri berikut ini, yaitu :

  • psikologi,
  • komunikasi,
  • diplomasi,
  • humas/promosi.

Selanjutnya pilihan lain dari jurusan atau profesi yang untuk tipe Feeling extrovert sebagai berikut: politisi, eksekutif, lawyer,kesenian, investor, negarawan,trainer/public speaker, administrasi negara, seniman, budayawan, hubungan internasional, salesman,inspirator, motivator, psikiater, counselor, ideolog, personalia, birokrat, aktivis, atlit maraton, dll.

Di masa depan pilihan profesi akan semakin beragam. Namun jika ingin memilih jurusan ataupun profesi patokan bagi tipe Feeling extrovert adalah mempertimbangkan empat kata kuncinya, yaitu: merasakan, pernafasan, memimpin, dan mencintai.

Artinya, jurusan kuliah atau profesi yang dipilih tipe Feeling extrovert didominasi oleh unsur-unsur yang membutuhkan keterlibatan emosi (termasuk kemampuan berkomunikasi dari hati ke hati), secara fisik memerlukan nafas yang panjang atau semangat yang tinggi sehingga bisa bekerja atau bertanding secara marathon, serta melibatkan kharisma dan kemampuan kepemimpinan.

Selain itu, jurusan atau profesi yang mampu menangkap simpati atau cinta orang lain (pengikut), sehingga para pengikut atau pengagum dari tipe ini tidak merasa cinta bertepuk sebelah tangan.

Baca juga :

Beri Ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru