Home FAQ STIFIn Cara Berkarir Sebagai Designer Untuk Sensing

Cara Berkarir Sebagai Designer Untuk Sensing

by STIFIn Brain
163 views

Cara Berkarir Sebagai Designer Untuk Sensing

Pertanyaan :

Saya kuliah design, dan sudah berkarir sebagai designer selama tiga tahun. Namun setelah tes STIFIn, ternyata saya seorang Sensing introvert. Pertanyaannya, bagaimana saya melanjutkan kehidupan sebagai Si sedangkan pekerjaan menuntut saya menjadi Intuiting?

Apakah banting setir menjadi seorang wirausahawan lebih membantu saya mencari bintang terang? mohon sarannya.

Jawaban :

Begini cara berkarir sebagai designer untuk Sensing

Jadi begini, jika di level tukang ini mudah mudahan anda sudah paham ketika berbicara tentang ada tukang dan ada bos. Sepanjang anda bekerja dan digaji oleh orang lain, berarti anda adalah tukang. Setinggi apapun ekspertis anda atau semewah apapun gelar anda, jadi tetap itu yang di namakan tukang.

Sedangkan bos itu adalah yang memberi gaji kepada anda. Maka pada level tukang, sebetulnya tidak ada masalah ketika anda tetap menjadi seorang designer karena sudah tiga tahun dijalani dan tidak ada masalah karena orang Sensing menjadi seorang designer itu bisa saja.

Karena terkadang desain itu tidak selalu memerlukan sebuah ide yang original, dan itu juga tidak menjadi sebuah syarat menjadi fashion designer karena bisa juga menggunakan apa yang sudah ada. Jadi nantinya anda akan memiliki keahlian mempunyai daftar desain yang banyak dengan peruntukannya.

Misalnya desain yang seperti ini untuk yang ini atau desain yang seperti itu untuk yang itu, dan itu akan menjadi lengkap bahkan dari berbagai perspektif atau dari berbagai budaya bahkan negara. Selain lengkap anda juga mudah memanggilnya, mudah merecall nya atau mudah mengeluarkannya. Begitulah cara berkarir sebagai designer untuk Sensing.

Maka begitu ada tuntutan terhadap desain tertentu, anda tidak perlu memikirkan untuk menjadi kreatifitas yang baru. Merujuk saja kepada daftar yang sudah ada dan dari situlah anda sebagai tukang desain, itu akhirnya juga akan bisa memenuhi permintaan client atau pasar.

Tapi bedanya anda melakukan upcopy, berbeda dengan orang Intuiting yang jago dalam desain dia sudah original dari awal. Dan itu bedanya anda dengan orang Intuiting. Jadi bagaimana cara berkarir sebagai designer untuk Sensing? tetaplah menjadi seorang designer yang menggunakan cara anda sebagai orang Sensing.

Tapi jika anda mau naik level, ke level bos atau level pengusaha itu lebih bagus. Jadi daripada anda banting setir, lebih baik bagi anda untuk naik saja ke level bos. Di level bos nanti anda akan menjadi pengusaha melalui volume dan melalui kuantitas, karena daripada anda banting setir dan memulainya dari awal lagi meskipun sebetulnya tidak ada masalah.

Anda berada di industri desain, tapi bedanya sekarang anda adalah pengusahanya. anda yang punya perusahaan nya. Dan ketika deal-deal dengan orang lain anda menggunakan kaidah-kaidah sebagai seorang Sensing yang pandai memanfaatkan opportunity, Pandai memanfaatkan momentum, dan juga bisa memenuhi secara rinci pada detail-detail yang diinginkan oleh client.

sehingga nantinya anda sebagai pengusaha, sebagai agent, dan sebagai provider, anda mempunyai ciri khas sendiri dengan gaya anda sebagai pengusaha bersama dengan tim anda. Dan bisa jadiĀ  karena ketika nantinya anda naik level menjadi bos, salah satu di antara designer kreatifnya anda tetap harus ada seorang Intuiting.

Begitulah cara berkarir sebagai designer untuk Sensing. Jadi berkarir sebagai seorang designer tidak hanya untuk Intuiting saja, melainkan juga untuk Sensing dan MK lainnya. Tinggal bagaimana anda mengetahui kemampuan atau cara berkarir sebagai designer untuk Sensing begitu juga dengan MK lainnya.

Baca Juga : Mengenali Personality Genetik Sensing introvert

Versi Vidionya : Cara Sensing Berkarir Sebagai Designer

Baca yang ini

Leave a Comment

logo stifin brain

Kami Melayani Tes STIFIn Di Seluruh Kota Indonesia, Menyelenggarakan Workshop STIFIn, Memberikan Lisensi Menjadi Promotor STIFIn dan Private Session/Konsultasi STIFIn.

9 Personality Genetik STIFIn

Copyright @2014 | Cabang Khusus STIFIn Brain
Website Cabang STIFIn Terbaik No. 1