Untuk menjelaskan Apakah Konsep STIFIn Akurat, disini akan diuraikan dari beberapa aspek penilaian secara ilmiah, fakta dan klaim dari penemu STIFIn ayah Farid Poniman.

Konsep STIFIn Akurat, Klaim Penemu STIFIn

Kita bedakan dulu klaim dengan hasil riset independen. Kalau dari keyakinan, apalagi diukur pakai keyakinan hari ini, saya yakin banget dengan Konsep STIFIn yang 5 Mesin Kecerdasan dan 9 Personaliti Genetik, mengapa ? Karena saya merujuk pada Al-Qur’an. Ternyata saya pelajari tentang Al-Qur’an, tentang kehidupan masa lalu, berbagai bangsa, bagian dari sejarah, saya menemukan memang 5 dan 9 ini ada pada hujjah-hujjah Aqliyah dan Naqliyah, pada Hadits dan pada Al-Qur’an. Kalau saya ditanya sekarang, yakin banget dengan Konsep STIFIn ini.

Pendek kata, observasi saya dikonkritkan jadi sebuah konsep, saya benturkan dengan dalil Naqli, saya masih mempercayai banget Al-Qur’an dan Hadits tidak akan meleset. Akhirnya  saya menemukan match banget Konsep STIFIn dengan Konsep Al-Qur’an.

Makanya saya berulang kali bilang sama teman-teman :

“Insya Allah Konsep STIFIn ini adalah bagian dari cara untuk menterjemahkan Al-Qur’an untuk sebuah konsep kehidupan, intisarinya konsep kehidupan “

Hasil Riset Independen

Kalau dalam ilmu sosial, seandainya sebuah akurasi itu angkanya 60% itu sudah sangat istimewa. Misal seseorang melakukan judgment, penilaian, assesment, 60% benar 40% salah, dalam ilmu sosial itu sudah dianggap istimewa. Untuk membuktikan bahwa Konsep STIFIn Akurat, saya tidak mau saya yang meriset walaupun saya punya peluang untuk itu, tapi saya berikan kepada orang lain sebagai tim independen.

Baca juga : Jurnal Ilmiah Implementasi Metode Tahfdz STIFIn

Tim independen tersebut : Prof. DR. Mohammed Zin Nordin (Pakar Psikometrik), DR. Mohd. Suhaimi Mohamad (Pakar Personaliti), DR. Wan Shahrazd Wan Sulaiman (Pakar Personaliti). Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh tim independen tersebut adalah :

  1. 9 Personaliti Genetik STIFIn jika di uji dalam bentuk inventori menunjukkan reliabilitas yang BAIK dan TINGGI dengan Koefisien Alfa 0,849.
  2. Didapati korelasi yang signifikan antara Hasil Tes STIFIn dengan alat tes lain yang di anggap scientific (Simulasi Permainan Tundra dan Simulasi Tes yang lain). Kesimpulannya validitas STIFIn tinggi diatas 60%. Saya mengklaim 95%. Karena dari hasil riset tim independen, khusus pada reliabiliti. Kalau validiti itu, secara gampangnya begini : kalau orang ini disebut Sensing, benarkah ada tanda-tanda Sensing pada orang tersebut. Reliabiliti : kalau dia bilang Sensing hari ini, apakah dia masih akan Sensing di  dimensi ruang dan waktu yang berbeda.
  3. Oleh karena itu saya minta kepada tim independen untuk melakukan tes ulang. Dari 352 orang yang melakukan tes ulang, satu bulan setelah tes sebelumnya, hanya 2 orang yang hasilnya berubah. Dengan demikian akurasinya di atas 95%.

Data STIFIn – Gue Banget

Berdasarkan data dari STIFIn sendiri, sebagian besar dari 60 ribu orang lebih yang sudah melakukan tes mengaku bahwa apa yang ditampilkan dari hasil tes itu menjelaskan secara sempurna apa yang mereka rasakan selama ini. Tidak kurang 95% dari mereka yang sudah menggunakan alat Tes STIFIn itu menyatakan ekspresi mereka setelah tes sebagai, “gua banget” atau “kok bisa pas sih” atau “jadi malu aku seperti ditelanjangi” atau “kok bisa ya?” dan berbagai komentar senada lainnya. Maka hal ini juga menjadi penguat bahwa Konsep STIFIn Akurat, meski alat tes ini memiliki ruang untuk diperbaiki, namun akurasinya saat ini sudah mapan di atas 95%.

https://stifinbrain.com
Do you like stifinbrain's articles? Follow on social!
Comments to: Konsep STIFIn Akurat Secara Ilmiah

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Login

Blog Community

Ingin Jadi Penulis STIFIn Brain ?
Daftar Sekarang