Imajinasi Yang Tinggi Pada Mesin Kecerdasan Intuiting

Mungkin selama ini banyak orang yang menganggapmu “aneh”. Usil, nyeleneh, nyentrik, asosial, dan selalu berpikir beda dari yang lain. Bisa jadi itulah yang membuatmu pernah atau selama ini dijauhi orang-orang, karena engkau dianggap tidak sama dengan mereka. Karena engkau memiliki imajinasi yang tinggi

Bersyukurlah!
Engkau begitu bukan karena engkau memang “aneh”, tetapi karena engkau adalah seorang yang memiliki kekuatan imajinasi yang tinggi, wahai Intuiting. Bayangkan jika di dunia ini tidak ada orang-orang sepertimu, mungkin tidak akan ada kreativitas, tidak ada kemajuan, tidak ada inovasi, tidak ada perubahan. Mungkin kehidupan tahun ini akan sama seperti kehidupan ribuan tahun lalu.

Allah menyukai dirimu, karena Allah menyukai keindahan. Bangkitkanlah imajinasimu dan jadikan kehidupan ini indah karenanya. Allah itu romantis, Dia selalu membuat kejutan kepada hamba-hambaNya dengan selalu memberikan yang terbaik dari setiap kejadian. Begitupun engkau, selalu memberi kejutan dengan cara memberi orang lain sesuatu yang awalnya tidak ada menjadi ada, atau yang awalnya ada menjadi sesuatu yang baru dan beda.

Allah telah menganugerahkan imajinasi yang tinggi padamu. Kenapa? Karena Allah percaya padamu untuk mengelola imajinasi itu. Buatkanlah baju atau mainan untuk anakmu daripada membelikannya, buatkanlah karya tangan untuk pasanganmu untuk membahagiakannya, datangilah anak yatim dan buatlah sesuatu yang unik untuk menghidupkan gelak tawa mereka, datangilah sebuah mesjid yang sedang dibangun dan tawarkanlah dirimu untuk berkontribusi menghias mesjid itu, buatlah mushaf Al-Qur’an yang menarik. Berkreasilah apapun untuk membuat dunia ini lebih indah dan berwarna. Dunia menantikan romantismemu.

Bagaimana jika aku adalah seorang Intuiting yang merasa tidak kreatif ?

Daripada bertanya bagaimana, tanyalah kenapa. Kenapa engkau merasa tidak kreatif, padahal Allah telah menganugerahkan imajinasi ke dalam dirimu? Apa yang akan engkau katakan padaNya ketika nanti Allah bertanya, Telah engkau gunakan apa saja daya imajinasi yang telah Aku berikan padamu? Latihlah dari sekarang, biasakan berpikir kreatif bahkan untuk hal sekecil apapun, bahkan jika orang-orang tak menghargainya. Karena yang terpenting adalah engkau mewakafkan imajinasimu untuk Allah. Biarkan Allah yang menghargai hasil imajinasimu.

Ketika engkau mendapat suatu masalah, gunakan imajinasimu untuk menemukan solusinya. Ketika engkau ingin meraih kebahagiaan, gunakan daya imajinasimu untuk membuat karya yang dapat mengantarkanmu pada kebahagiaan.

Berbuatlah sesuatu, kawan. Dunia menantikan persembahan imajinasimu.

By : Monde Abu Faatih

Share this post

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    scroll to top
    ×

    Assalammualaikum.

    Silahkan Chat Kami Via WhatsApp

    ×