Mindset bisnis yang benar sangat sederhana

Bagi sebagian orang berbisnis itu susah. Ada risiko gagal. Banyak ketidakpastian. Untung-untungan. Nasib-nasiban. Inilah orang yang tidak memiliki Mindset Bisnis yang benar.

Padahal bensin yang ada di pompa bensin sekedar dipindah 5km ke pelosok dijual eceran sudah jadi bisnis. Peluang yang jelas. Hampir tanpa risiko. Apalagi penjualnya jujur plus sambil nunggu banyak dzikir.

Itu baru dari item menggeser lokasi.

Bagaimana jika lebih banyak item nilai tambah lainnya? Bukan hanya item kuantitas, juga item kualitas. Bisnis akan lebih memberi kepastian.

Mindset bisnis ini sederhana tapi mahal dan langka. Di tengah banyaknya masyarakat yang menggantinya dengan cara lazim yang lebih aman yaitu: dapat ijazah untuk melamar kerja.

Skema STIFIn menyebut kita adalah masyarakat yang beorientasi kepada kenyamanan dan hasil. Sehingga cenderung ingin instant. Sulit beranjak digeser ke mindset bisnis yang benar.

Sementara biarlah dulu kalau masyarakat masih susah diajak. Mulailah dari keluarga kita. Teladani saja dulu. Apalagi jika berbisnis dengan Allah. Laba lebih pasti.

Baca juga :

Farid Poniman
Penemu STIFIn

Categories

tes-stifin