Home Telaah Memilih kebiasaan terbaik yang dirutinkan

Memilih kebiasaan terbaik yang dirutinkan

by stifinbrain
Memilih kebiasaan

Seberapa banyak seseorang memilih kebiasaan-kebiasaan yang dirutinkan, itulah keunggulan dan jaminan keberhasilan seseorang. Memilih kebiasaan mana yang terbaik untuk dirutinkan sehingga kompetensi dapat diraih itu memerlukan ILMU seperti; perlu ilmu/Konsep STIFIn.

Baca Juga :

Memilih Kebiasaan Terbaik

Di level yang lebih tinggi itu memerlukan nyali. Untuk dapat nyali itu memerlukan HIDAYAH. Beruntunglah orang yang terhidayahi sehingga berada di orbit yang lebih tinggi.

Beda orbit antara pekerja dan pengusaha. Beda orbit antara pebisnis dan investor. Ingin berada di orbit yang lebih tinggi perlu MENTOR. Baik mentor kompetensi ataupun mentor spiritual.

Sebagaimana disebut pada Al-Quran Surah 18 Ayat 17.
Mereka yang terhidayahi akan diberi wali mursyid (mentor).

وَتَرَى الشَّمْسَ إِذَا طَلَعَتْ تَزَاوَرُ عَنْ كَهْفِهِمْ ذَاتَ الْيَمِينِ وَإِذَا غَرَبَتْ تَقْرِضُهُمْ ذَاتَ الشِّمَالِ وَهُمْ فِي فَجْوَةٍ مِنْهُ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ ۗ مَنْ يَهْدِ اللَّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِ ۖ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَنْ تَجِدَ لَهُ وَلِيًّا مُرْشِدًا

“Dan engkau akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka ke sebelah kanan, dan apabila matahari itu terbenam, menjauhi mereka ke sebelah kiri sedang mereka berada dalam tempat yang luas di dalam (gua) itu. Itulah sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Allah.

Barang siapa diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa disesatkan-Nya, maka engkau tidak akan mendapatkan seorang penolong yang dapat memberi petunjuk kepadanya”

Farid Poniman
Penemu STIFIn

Related Articles

Leave a Comment

Share Aja Ya, Gak Usah Di Copas.