HomeProfesiInsting Si Raja Kuis Indonesia

Insting Si Raja Kuis Indonesia

Insting Si Raja Kuis Indonesia

Tambah satu lagi tokoh Indonesia yang sudah berhasil di Tes STIFIn oleh Pegiat STIFIn yaitu Bapak Helmy Yahya. Insting si Raja Kuis Indonesia telah di Tes STIFIn pada 03 Desember 2020. Siapa yang tak kenal Helmy Yahya, beliau terkenal dengan Raja Kuis Indonesia.

Personality Genetik Insting orang yang Serba Bisa. Bahagia adalah kemistrinya Insting. Dunia Hiburan merupakan dunia yang membahagiakan banyak orang. Berada di habitat yang pekerjaannya membahagiakan orang lain, menolong orang lain merupakan jalur yang tepat di ambil oleh Bapak Helmy Yahya. Sesuai banget dengan Insting yang sangat ideal berada di Dunia Entertainment. Acara reality show yang beliau hasilkan selalu ada unsur menolongnya, unsur spiritualnya dan menghiburnya. Bedah Rumah sebuah acara yang sangat insting banget. Menolong orang dengan acara reality show. Kuis Siapa Berani yang berhasil mengumpulkan puluhan orang, padahal hadiahnya tidak begitu besar, sebagai hiburan saja dan telah berjalan lebih dari 8 tahun membuat beliau mendapatkan predikat sebagai Raja Kuis. Rela berkorban, tapi tidak tahan dengan tekanan dan konflik kepentingan, membuat si Raja Kuis keluar dari TVRI setelah berhasil melakukan Reformasi TVRI. Kecintaannya pada TVRI, memperjuangkan TVRI merupakan bentuk dari keberperanannya menolong orang-orang yang ada di TVRI.

Mau tau hasil Tes STIFIn Tokoh Indonesia Lainnya klik aja di sini

Bagi anda yang Insting, yang sering galau memilih karena merasa semuanya bisa dikerjakan tapi setengah-setengah, bukan tipe yang harus fokus di satu bidang. Tapi anda bisa memilih untuk fokus di satu Habitat tertentu yang anda minati. Dan pada habitat tersebut anda bisa menekuni pekerjaan/profesi apapun yang masih sejalan dan berada di habitat yang sama, profesi/pekerjaan tersebut tidak keluar dari habitat yang di minati.

Saran saya berdasarkan Konsep STIFIn : Tentukan satu Habitat yang anda Minati ; anda bisa memilih salah satu dari pilihan berikut :

  • Dunia Hiburan,
  • Music & Performance,
  • Sosial Kemanusiaan,
  • Kulinery/Chef,
  • Agama/Spiritual,
  • Bisnis Jasa,
  • Sosial Kebudayaan,
  • dan yang sejenis dengannya.

Setelah anda menentukan salah satu Habitat tersebut diatas, maka jadilah Anda Serba bisa di habitat tersebut. Misalkan, anda memilih habitat Kulinery, maka profesi/pekerjaannya bisa sebagai chef yang bisa memasak semua jenis masakan dari berbagai negara dan budaya, jangan fokus memasak atau ahli satu jenis makanan saja. Bisa juga anda menjadi blogger kuliner, youtuber kuliner, public figur yang membahas tentang kuliner, pembawa acara kuliner, penulis buku tentang makanan, dan sejenisnya selama masih pada habitat Kuliner semua pekerjaan itu bisa anda jalankan karena potensi dan bakat keserba bisaan yang dimiliki oleh Insting.

Ketika Insting memilih Bisnis Jasa, maka bisnis yang ideal bagi Insting adalah yang berhubungan dengan Air. Hahaha.. langsung sebagian orang akan mengatakan kayak Ramalan Dukun. Ya, ini bukan ramalan, Insting yang berunsur air, ketika berada di habitat bisnis yang banyak bersinggungan dengan air, merupakan salah satu optimasi bisnis. Bisnis jasa Doorsmeer (cuci mobil) cepat dan bersih. Karena Insting maunya cepat cepat, maka jadikan itu sebagai value bisnis jasa cuci mobilnya. Intinya bisnis jasa adalah bisnis yang menolong orang, mejadi perantara orang ketiga, yang dikerjakan dengan cepat dan spontan segera.

Previous articleApa Itu Speech Delay ?
Next articleSenam STIFIn Insting
Ferri Azwar
Solver Ferri Azwar - Owner STIFIn Brain, Pemilik Cabang STIFIn Kota Binjai. Trainer dan Solver STIFIn. Pengusaha Donita Food. Produsen & Distributor Makanan Olahan Beku. Tinggal di Kota Medan.

Terbaru