Kantor STIFIn Brain

SITIFn Brain Medan :
Jl. Setia Budi Pasar 1 No. 78D Tanjung Sari Medan Selayang 20132

STIFIn Brain Tembung
Jl. Beringin No. 81 Pasar. 5 No.81 Dusun Salak Deli Serdang Tembung Medan 20137

Buka Senin-Jumat
Jam 09.00 sd 17.00

Cara mengatasi skizofrenia. Skizofrenia adalah gangguan mental yang terjadi dalam jangka panjang. Gangguan ini menyebabkan penderitanya mengalami halusinasi, delusi atau waham, kekacauan berpikir, dan perubahan perilaku. Gejala tersebut merupakan gejala dari psikosis, yaitu kondisi di mana penderitanya kesulitan membedakan kenyataan dengan pikirannya sendiri. – sumber AloDokter

Cara mengatasi skizofrenia

Cara mengatasi skizofrenia dengan bersikap jangan muluk-muluk lakukan saja yang bisa. Daripada nyangkut di pikiran tanpa aksi, lebih baik bergeraklah. Mulai dari yang mudah dilakukan. Berbahaya jika antara pikiran dan perbuatan ada gap. Semakin besar gap-nya semakin berbahaya bagi masa depan anda. Jika suatu saat tidak terkawal bisa menyebabkan penyakit schizophrenia (sinting).

  1. Mempertemukan khayalan dan kenyataan adalah dengan beraksi. Asalkan jangan ‘lari’ dari target yang mau dikejar. Memulai dari yang bisa itu yang berkait dengan target. Mengerjakan hal lain berarti ‘lari’. Tetaplah di jalur pikiran anda, meski jalur tetangga seperti lebih hijau.
  2. Setelah langkah-langkah kecil teruskanlah dengan langkah-langkah penting dan langkah-langkah utama. Selalunya setelah dimulai, tangga demi tangga akan terbuka dengan sendirinya. Momentum terbentuk karena anda memulai.

Tolong dipahami, kesulitan beraksi itu adalah penyakit awal mentalitas. Jadi jangan berteori dulu. Belum pantas anda melambung terlalu jauh. Berpijaklah sebanyak mungkin dengan kaki anda sendiri. Semakin banyak pijakan fakta, semakin relevan dan kontekstual anda. STIFIn bukan khayalan. Justru sangat relevan dan kontekstual ■ 010818

Baca Juga :

Farid Poniman
Penemu STIFIn

Share:

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *