Home Telaah Tradisi Menang Pemain Bola

Tradisi Menang Pemain Bola

by stifinbrain
Tradisi Menang Pemain Bola

Tradisi Menang Real Madrid

Mari belajar dari tradisi menang Real Madrid, mengangkat tropi Juara Liga Champion Eropa hattrik tiga kali berturut-turut dari total sebanyak 13 kali juara. Sebagai kasta tertinggi kejuaraan antar klub Eropa, di Liga Champion ini seperti mustahil akan ada lagi klub yang bisa menyamai Real Madrid.

Dan Zinedine Zidane akan dicatat sebagai legenda pelatih dengan hattrik juaranya tersebut yang juga diprediksi sulit untuk dicapai pelatih manapun ke depan. Ronaldo memperoleh sepatu emas karena tradisinya selalu menjadi top skorer.

Ketika Real Madrid terpuruk hingga Desember 2017, Zidane mengatakan dengan penuh keyakinan bahwa klub ini akan segera kembali ke rel juaranya. Dan pagi ini Zidane membuktikannya.

Mereka memang layak menjadi juara. Manajemen klub, pelatih, pemain, dan fans saling menjadi transmisi energi satu dengan lainnya. Mereka semua hanya mengenal satu kata yaitu menjadi TERBAIK.

Tradisi menang menjadi terbaik tersebut telah meresap ke genetik. Menjadi DNA mereka.

Baca juga : Hasil tempaan pemain bola terbaik eropa

Titik Sentral Adalah Pelatih

Titik sentral pusat transmisi energi mereka ada di pelatih. Zidane memiliki ketenangan, kematangan, kejeniusan, dan kepemimpinan, serta spiritualitas yang baik sehingga segalanya menjadi mudah. Seperti ada kekuatanNya dalam diri Zidane. Ia telah menjadi pusat transmisi energi yang membuldozer segala kekhawatiran.

Real Madrid selalu bangkit di babak kedua. Kinerja babak kedua Real Madrid selalu lebih baik dari babak pertama. Mantra apa yang diucapkan Zidane di ruang ganti sehingga transmisi energi mengalir deras? Apapun manteranya, faktanya Zidane ibarat seperti Ka’bah yang bergravitasi tinggi. Semua orang menjadi tertib ditanganinya.

Baca Juga : Myelin Kebaikan, Otot, Otak Dan Perasaan

Hikmah yang bisa dipetik dari Real Madrid adalah tradisi menang juara itu lahir dari nafas panjang untuk selalu menjadi yang terbaik. Dan diperlukan pemimpin yang memiliki cadangan energi spiritual yang banyak sehingga menjadi kekuatan gravitasi dan sekaligus menjadi pusat transmisi energi.

Dalam genetik juara itu selain memiliki mitokondria (ibarat putih telur) yang mentransmisi energi juga diperlukan inti sel (ibarat kuning telur) pusat kepemimpinan pembangun tradisi menang, tradisi juara ■ 270518

Farid Poniman
Penemu STIFIn

Hattrick, hat-trick atau hat trick adalah istilah dalam olahraga yang mengacu pada tiga kali keberhasilan dalam suatu hal sebanyak tiga kali percobaan. Dalam sepak bola, hat-trick berarti keberhasilan seorang pemain sepak bola dalam mencetak gol sebanyak tiga kali dalam satu pertandingan. Atau kemenangan tiga kali secara berurutan dalam tiga kali perlombaan balap otomatif seperti MotoGP, misalnya dalam 3 (tiga) kali event si pembalap menjuarai posisi pertama dalam satu musim balapan. Dan seiring perkembangan zaman istilah ini juga diperluas lagi penggunaannya ke bidang-bidang lainnya. Namun pada hakikatnya pengertian hatrick adalah 3 kali kemenangan secara berturut-turut dalam satu kali waktu atau tiga kali pertandingan, perlombaan, atau peristiwa. (sumber)

Artikel Terkait

Tinggalkan Jejak

Share Aja Ya, Gak Usah Di Copas.