Home FAQ STIFIn Menulis Berdasarkan Mesin Kecerdasan

Menulis Berdasarkan Mesin Kecerdasan

31 dilihat

Peluang Usaha Tes STIFIn

Sekolah STIFIn Banner Promo

Menulis Berdasarkan Mesin Kecerdasan

Cara Menulis Berdasarkan Mesin Kecerdasan

Pertanyaan :

Saya sedang menggarap sebuah buku. Saya Intuitine extrovert bersama dengan sahabat Feeling introvert, mohon saran dari ayah bagaimana cara menjadi penulis atau menulis berdasarkan Mesin Kecerdasan ?

Jawaban :

Sebetulnya begini, kalau saya, dalam menulis itu, ikut berdasarkan Mesin Kecerdasan. Terutama pada anda dengan temen anda tadi yang Intuiting dengan Feeling, ketika anda menemukan ide, di tulis saja dulu, walaupun antara yang satu dengan yang lain enggak berhubungan. Ketemu ide ini, langsung di tulis, ketemu ide ini, tulis, ketemu ide itu tulis.

Kalau Feeling bisa menggunakan recording, jadi ketika ketemu ide langsung di record dan terus record. Nah dari pointers-pointers ide yang anda ketemu itu, anda kembangkan aja,

Nah, cuma saya menyarankan, kalau memang anda lebih betah berada di depan komputer dan menuangkannya dalam tulisan, anda boleh lakukan itu. Terutama bagi anda yang sudah terbiasa, cuma kalau saya lebih seneng rekam aja apa yang anda pikirkan dan apa yang anda ingin sampaikan rekam aja. Setelah itu, nanti suruh orang lain memverbatimkan, baru nanti minta editor untuk mengedit nya menjadi jauh lebih baik. Jadi menggunakan voice note kayak gini, ketemu ide pakai voice note, rekam pakai recording.

Cara Menjadi Penulis Untuk Orang Kiri

Cara ngerekam gitu itu caranya orang kanan baik Intuiting ataupun Feeling. Sedangkan orang kiri ya memang menggunakan note berupa buku, ditulis menjadi sebuah pointers-pointers yang disusun dulu baru dibikin paragraph. Setelah itu baru diketik rapi sekaligus dengan fungsi editingnya, jadi memang kalau pendekatan kiri ya Sensing dengan Thinking memang harus rapi dulu. Tapi pendekatan kanan yang penting ketemu ide besarnya dulu, jangan hilang konteksnya, dijabarkan mungkin apa masih terlalu hipotetis atau terlalu mengawang-awang ya? nanti didukung dengan riset-riset baik studi pusaka kalau bisa sampe kepada level riset klinis.

Oleh : Bapak Farid Poniman – Penemu Konsep STIFIn

Versi Vidionya : Menulis Berdasarkan Mesin Kecerdasan

Peluang Usaha Tes STIFIn

Sekolah STIFIn Banner Promo

Artikel Terkait

Tinggalkan Jejak

Logo STIFIn Brain Web

Tes STIFIn Brain : Jasa Tes Sidik Jari STIFIn, Tes IQ, Tes Potensi Minat Bakat STIFIn, Tes Mesin Kecerdasan, Personality Genetik STIFIn. Melayani : Konsultasi Potensi, Minat & Bakat, Konsultasi Memilih Jurusan, Konsultasi Profesi & Bisnis, Konsultasi Keluarga, Parenting & Anak. Workshop STIFIn Level 1, Workshop STIFIn Level. 2 & Workshop STIFIn Tematik

Copyright © 2014 STIFIn Brain By Ferri Azwar

Share Aja Ya, Gak Usah Di Copas.