Melampiaskan kekecewaan sesuai mesin kecerdasan

Jika anda kecewa dengan pasangan anda karena banyak sebab maka anda akan melampiaskan kekecewaan anda. Tentu yang terbaik jika anda berhasil menahan diri bersabar dan mengambil hikmah tanpa harus melampiaskan. Atau kalaupun harus melampiaskan salurkan secara positif.

Apa yang terjadi jika pelampiasan itu terjadi diluar kesadaran atau kendali anda? Maka berbeda genetik akan berbeda pula cara pelampiasannya.

Baca Juga :

Genetik Sensing akan kuliner sepuas-puasnya, olahraga jaga badan secara ekstrim, dan atau belanja menghabiskan uangnya.

Genetik Thinking akan kerja workaholic, ngejar prestasi hanya demi unjuk gigi seolah lebih hebat dari pasangannya, dan atau mengambil kekuasaan baru di sekitarnya, biasanya mendominasi pengaruh terhadap anak-anaknya.

Genetik Intuiting akan melanglang buana ke berbagai tempat bahkan ekpedisi naik gunungpun dilakukan, habiskan waktu dari seminar ke seminar, dan atau memuaskan diri dengan membaca novel atau nonton film membabi-buta.

Genetik Feeling akan membuka kembali cerita cinta lama (CLBK-cinta lama belum kelar), tepe-tepe (tebar pesona) memancing korban, dan atau mencari tongkrongan teman curhat.

Genetik Insting akan ngider main kesana-kemari, nimbrung kegiatan charity hanya untuk habiskan waktu, dan atau kabur mencari ketenangan di tempat lain.

Semoga kita tersadar bahwa melampiaskan kekecewaan itu tidak perlu. Caranya adalah salurkan energi dan waktu kita untuk mengembangkan kekuatan genetik kita. Sampai syahwat pelampiasan gak punya tempat. Sebaliknya anda akan menjadi manusia sehat lahir batin.

Farid Poniman
Penemu STIFIn

Categories

tes-stifin