Home FAQ STIFIn Cara Komunikasi Yang Baik Untuk Sensing

Cara Komunikasi Yang Baik Untuk Sensing

by STIFIn Brain
158 views

Cara Komunikasi Yang Baik Untuk Sensing

Pertanyaan :

Bagaimana memaksimalkan kemampuan Se dalam berkomunikasi dengan orang lain agar orang lain tidak sakit hati, karena tipikalnya yang suka to the point?

Jawaban :

Cara komunikasi yang baik untuk Sensing agar tidak mudah menyakiti hati orang lain

Tentu saja bagi orang Sensing dia akan pandai dalam hal apapun termasuk dalam berkomunikasi, jika dia melakukan latihan secara berulang. Jadi cara komunikasi yang baik untuk Sensing yaitu ketika dia berkomunikasi agar to the poinnya tidak menyakitkan maka anda harus menyusun fakta, harus berbicara tentang sejarah, harus bicara tentang sirah misalnya, dan harus berbicara tentang sesuatu yang dirangkai menjadi bahasa pengalaman atau bahasa penyajian fakta.

Anda akan seperti menjadi wartawan yang lengkap dengan 5W+1H. Dan itu harus anda lakukan secara berulang sebagai latihan sehingga nantinya akan terasa nyaman di dengar ketika orang Sensing berbicara. karena pasti lengkap dan berurutan dengan jelas, bahasanya sederhana dan akhirnya dimengerti oleh orang lain.

Jika anda langsung pada kesimpulan to the point, mungkin tidak tahu asal-usulnya dan pada akhirnya anda sendiri mungkin tidak akan puas dengan hasilnya. Jadi cobalah menjadi orang Sensing dengan gaya komunikasi Sensing.

Baca Juga : Cara Berkomunikasi Yang Efektif Antara Sensing dan Thinking

Versi Vidionya : Tips Berkomunikasi Untuk Sensing

Baca yang ini

Leave a Comment

logo stifin brain

Kami Melayani Tes STIFIn Di Seluruh Kota Indonesia, Menyelenggarakan Workshop STIFIn, Memberikan Lisensi Menjadi Promotor STIFIn dan Private Session/Konsultasi STIFIn.

9 Personality Genetik STIFIn

Copyright @2014 | Cabang Khusus STIFIn Brain
Website Cabang STIFIn Terbaik No. 1