HomePendidikanCara belajar feeling extrovert dan introvert

Cara belajar feeling extrovert dan introvert

Cara Belajar Feeling introvert

Cara belajar yang baik bagi tipe Feeling introvert adalah menjadi pendengar yang baik meskipun begitu tergoda untuk berbicara. Tipe Fi suka ngomong dan menebar pesona dengan omongannya. Namun tipe ini akan belajar lebih banyak jika ia mendengar. Maka ketika hadir di dalam kelas, ia cukup berkonsentrasi mendengarkan penjelasan dari gurunya.

Jika perlu, penjelasan tersebut direkam dengan MP3 dan didengarkan berulangulang, sampai tipe ini mendapatkan ‘feel’-nya. Bagi tipe Feeling introvert, memang sulit berkonsentrasi dalam durasi yang lama. Tipe ini sering terbawa pada suasana emosinya. Hasil rekaman yang didengarkan ulang itu membuat tipe ini mendapatkan gambaran secara keseluruhan. Pendek kata, tipe F pada umumnya memang harus belajar menggunakan telinganya.

Motivasi Belajar Feeling introvert

Motivasi belajar dari tipe Feeling introvert akan naik seiring dengan mood. Namun begitu, jika tipe ini sedang mood, maka seperti tidak ada yang dapat menghentikannya. Jika sedang semangat akan terlihat sekali, namun jika sedang malas, maka tipe ini akan susah untuk memulai kembali. Oleh karena itu, perlu ditempelkan sentuhan emosi setiap kali tipe ini merasa sedang kehilangan mood. Motivasi yang naik turun tergantung kondisi emosi sesaat. Permainan perasaan untuk memelihara tingkat motivasi dari tipe F memang membutuhkan kesabaran yang luar biasa.

Cara Belajar Feeling extrovert

Cara belajar yang sesuai bagi tipe Feeling extrovert adalah mendiskusikan mata pelajaran dengan guru/teman sambil memperbanyak item yang diulang secara verbal. Bagaimanapun, tipe F secara umum harus belajar menggunakan telinga. Tipe ini harus menjadi pendengar yang baik. Namun bagi tipe Fe, proses komunikasi yang interaktif lebih disukai berhubung charger baterainya ada di luar. Dengan demikian, diskusi menjadi pilihan terbaik bagi tipe Fe untuk belajar.

Motivasi Belajar Feeling extrovert

Motivasi belajar dari tipe Feeling extrovert akan terjaga jika ia dipuji oleh orang lain, apalagi oleh teman seumurnya. Ibarat seperti perempuan yang ingin belajar, maka tipe ini merasa lebih nyaman jika didampingi oleh orang lain, apalagi jika orang yang mendampingi adalah orang yang begitu berarti baginya. Menyediakan pendamping bagi tipe Fe sekaligus merupakan upaya untuk meningkatkan mood belajar.

Baja juga : Gaya Belajar Tipe Intuiting

Cara mengetahui gaya belajar anda yang paling mudah adalah setelah Tes STIFIn yakni Tes Potensi Genetik STIFIn

Beri Ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru