Alamat
Jl. Setia Budi Pasar.  1 No. 78D
Tanjung Sari Medan Selayang
Sumatera Utara 20132

Jam Operasional
Senin - Sabtu : 09.00 s/d 17.00

Cara Menghadapi Orang Tua Yang Berisik Bagi Thinking

Cara Menghadapi Orang Tua Yang Berisik Bagi Thinking

Pertanyaan :

Seorang anak merasa ibunya terlalu berisik tapi begitu ketika akan di tes tidak mau, judgementnya adalah orang Sensing

Jawaban :

Menghadapi Orang Tua Yang Berisik Bagi Thinking

Kita abaikan saja judgement nya, benar-benar jika nanti ingin soft masalahnya sebaiknya memang di tes. Karena orang Thinking begini, ketika dia mendengar sesuatu maka selama sesuatu itu dianggap penting, ada manfaatnya, ada logika nya, dan juga ada sebab akibatnya maka bisa jadi itu diperlukan oleh dia terutama terkait dengan perkara apa yang sedang dia pikirkan.

Begitu kemudian di luar dari itu basa-basi yang kemudian tidak ada juntrungannya, komunikasi-komunikasi yang ngalor ngidul ke sana kemari. Itulah maka kemudian sudah disebut sebagai berisik, nah jadi bagaimana membuat damai hati ini agar tetap lapang dan bisa menerima keberisikan orang tua sendiri? Jadikan sebagai objek pengembangan diri.

Maksudnya begini, setiap orang tua berbicara coba pelajari kira-kira ibu saya berbicara seperti ini apa sih sebab utamanya? Setiap apapun yang dia bicarakan carilah sebab utamanya sampai nanti sudah mempunyai sistematika, hari ini dan jam segini ibu akan begini.

Logikanya semua itu dapat, ketika logikanya semua itu dapat maka kemudian kita dengan mudah bisa memprediksi apa yang akan terjadi berdasarkan sebab akibat logika sistematika yang sudah kita bangun tadi.

Jadi sebetulnya setiap keberisikan orangtua coba saja dicari sebab musababnya dan bangunlah sebuah rumusan menggunakan pendekatan Thinking. Sehingga si anak pada akhirnya jika ibunya berbicara sudah akan senyum-senyum sendiri.

Karena sudah akan memprediksi hari ini akan berbicara seperti ini, begitu ada kejadian ini akan berbicara seperti ini. Jadi anda akan senyum-senyum sendiri dan itu bagi saya adalah kemajuan, ternyata melewati Thinking anda bisa mengenal dan bahkan bisa memprediksi apa yang akan dikatakan oleh orang lain terutama ibu anda yang berisik tadi.

Versi Vidionya : Menghadapi Orang Tua Yang Berisik Bagi Thinking

Share your love
stifinbrain
stifinbrain
Articles: 407

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apa Yang Bisa Kami Bantu ?
//
Info Produk
Mira
Online
//
Info Keuangan
Rani
Online
//
Info Produk
Reni
Online