Home FAQ STIFIn Memberikan Ancaman dan Tantangan Pada Thinking

Memberikan Ancaman dan Tantangan Pada Thinking

by STIFIn Brain
113 views

Bagaimana Cara Memberikan Ancaman dan Tantangan Pada Thinking

Pertanyaan :

Bagaimana cara memberikan ancaman dan tantangan pada Thinking introvert?

Jawaban :

Cara Memberikan Ancaman dan Tantangan Pada Thinking

Tolong dipahami terlebih dahulu jika kepada anak introvert itu yang lebih tepat adalah ancaman, jika kepada anak extrovert itu yang lebih tepat adalah iming-iming.

Adapun kepada orang Thinking memang dia diberikan jalur kemenangan itu, jadi anak Thinking introvert yang baik digembleng dengan cara baik oleh orang tuanya atau oleh pengasuhnya atau oleh gurunya ketika dia diberi jalur kemenangan.

Karena sekali lagi orang Thinking akan selalu memikirkan menang atau kalah, wewenang, otoritas kekuasaan itu yang diinginkan, sadar atau tidak sadar. Sehingga dia memang harus memiliki sesuatu yang membuat dia memiliki posisi lebih tinggi dibandingkan dengan orang lain.

Kodratnya orang Thinking maunya seperti itu, tapi sekarang ingin lebih tingginya itu melewati jalur pikiran. Maka tabiat ingin lebih hebat dibandingkan dengan yang lain itu yang disebut dengan menang kalah, maka berikan itu pada seorang anak dan karena dia introvert juga harus disertai dengan ancaman.

Contoh mudahnya misalnya begini, orang tua akan mengatakan kepada anak “Kalau kamu tidak belajar pasti kamu akan jadi nomor dua atau nomor tiga, liat tuh si A dia pintar banget” Nah itu adalah cara untuk memotivasi anak Thinking introvert.

Tapi jika Thinking extrovert bukan begitu “Nak kalau kamu tidak  belajar, pengakuan guru sama kamu sebagai bintang pelajar itu tidak akan lagi ke kamu melainkan ke orang lain, jadi ambillah kesempatan kamu untuk menjadi bintang pelajar itu, ambillah kesempatan kamu untuk mendapatkan ijazah agar diakui sebagai juara satu di kelas atau juara satu sekolah”

Misalnya begitu. Itu merupakan iming-iming atau bahkan sampai dapat hadiah atau medali dan segala macamnya. Tapi jika untuk orang Thinking sebetulnya asal dia diberi pujian yang otoritatif itu sudah membanggakan sekali. Jadi mendapatkan pujian dan iming-iming untuk Thinking extrovert dan mendapatkan tekanan ancaman itu untuk Thinking introvert.

Baca Juga : Psikometri Kepribadian Thinking

Versi Vidionya : Cara Memberikan Ancaman dan Tantangan Pada Thinking

Baca yang ini

Leave a Comment

logo stifin brain

Kami Melayani Tes STIFIn Di Seluruh Kota Indonesia, Menyelenggarakan Workshop STIFIn, Memberikan Lisensi Menjadi Promotor STIFIn dan Private Session/Konsultasi STIFIn.

9 Personality Genetik STIFIn

Copyright @2014 | Cabang Khusus STIFIn Brain
Website Cabang STIFIn Terbaik No. 1