Home FAQ STIFIn Komunikasi Bawahan Intuiting Dengan Bos Sensing

Komunikasi Bawahan Intuiting Dengan Bos Sensing

by STIFIn Brain
179 views

Komunikasi Bawahan Intuiting Dengan Bos Sensing

Pertanyaan :

Saya laki-laki Intuiting extrovert bekerja di sebuah lembaga wisata, atasan saya Sensing introvert minta tips nya bagaimana komunikasi efektif antara saya sebagai bawahan dengan atasan ?

Jawaban :

Pasti agak sulit nyambung karena anda bicara besar sedangkan dia bicara kecil. Ketika dia minta laporan, dia minta laporannya tebal anda membawa laporan cuma summarynya saja. Itu pasti akan terjadi seperti itu, karena itulah mengapa, anda coba bergerak sedikit, memenuhi ekspektasinya yang mendekati Sensing.

Jadi seharusnya dia perlu 20 halaman anda sediakan 10 halaman, katakanlah gitu. Jadi sejauh yang bisa anda jangkau.

Komunikasi Bawahan Intuiting Dengan Bos Sensing

Yang jelas kalau anda berbicara dengan orang Sensing,  jangan lagi menggunakan bahasa langit anda, anda harus menggunakan bahasa bumi, yang konkrit yang real, faktanya apa, seperti apa kejadiannya, pengamatan anda seperti apa. Jangan dulu masukkan opini-opini, biarkan fakta itu tersaji dan lihat reaksinya.

Maka, reaksinya si Sensing itu, kalau ternyata kemudian dia luput, misalnya ada sepuluh fakta, dirangkai oleh orang Sensing dan kesimpulannya salah, di situlah anda masuk. Tapi tetap anda jangan tiba-tiba masuk, dengan hanya mengatakan, sesuai dengan informasi langit saya ini harus begini, tidak.

Anda tetap merangkai dari sepuluh fakta itu, anda jelaskan, yang sesuai adalah ini, tanpa mengabaikan sepuluh fakta tadi. Sementara kesimpulannya orang Sensing itu boleh jadi salah, kenapa ? karena anda orang Intuiting sebetulnya lebih pandai menemukan pola, dari fakta-fakta yang tersaji.

Jadi, peluang anda untuk bisa terus diterima oleh atasan Sensing adalah, dengan memperbanyak menyajikan fakta, unsur Intuiting nya, anda poles, anda kasih value, anda kasih nilai, , dengan ketemu pola, polanya jangan anda sampaikan ujungnya polanya apa, tapi anda mulai dari menyajikan fakta-faktanya.

Oleh Bapak Farid Poniman – Penemu STIFIn

Versi Vidionya : Komunikasi Bawahan Intuiting Dengan Bos Sensing

Baca yang ini

Leave a Comment

logo stifin brain

Kami Melayani Tes STIFIn Di Seluruh Kota Indonesia, Menyelenggarakan Workshop STIFIn, Memberikan Lisensi Menjadi Promotor STIFIn dan Private Session/Konsultasi STIFIn.

9 Personality Genetik STIFIn

Copyright @2014 | Cabang Khusus STIFIn Brain
Website Cabang STIFIn Terbaik No. 1