HomePendidikanMemilih jurusan kuliah dan profesi Intuiting

Memilih jurusan kuliah dan profesi Intuiting

Memilih Jurusan Kuliah 

Prioritas utama jika ingin memilih jurusan kuliah atau profesi untuk tipe Intuiting introvert sebaiknya diarahkan pada satu diantara empat pilihan industri berikut ini, yaitu :

  • marketing
  • periklanan,
  • lifestyle/mode,
  • penerbangan,
  • agroforestry.

Selanjutnya pilihan lain dari jurusan atau profesi yang sesuai untuk tipe Ii sebagai berikut : pengusaha/investor, bisnis pendidikan/pelatihan, penulis sastra, cinematografis, detektif, seniman, pengusaha, peneliti sains murni, fisikawan quantum, pencipta lagu, reengineering, proyeksi, peramal bisnis, pemain saham, investor, filosof, pakar pembelajaran/pemodul, event organizer, produsen, disainer, ahli kreatif berbagai bidang, arsitek, sutradara, pelukis abstrak, pesulap, peramal, pialang saham, atlit (spinter/pertandingan), pelatih olahraga pertandingan, penyembuh, cenayang, dll.

Di masa depan, pilihan profesi akan semakin beragam. Namun jika ingin memilih jurusan ataupun profesi patokan bagi tipe Ii adalah mempertimbangkan empat kata kuncinya, yaitu: mengarang, perut panjang, perubahan, dan murni.

Artinya, jurusan atau profesi yang dipilihnya didominasi oleh unsur-unsur yang memerlukan kreativitas, mengandalkan tenaga anaerobik (karena perutnya panjang) atau tenaga tidak stabil yang melompat-lompat dan meledak-ledak, serta jenis jurusan atau profesi yang bernapaskan perubahan signifikan, radikal, dan memiliki ciri mencuri kemurnian ide atau menerbangkan ide menjulang ke langit yang tinggi.

Memilih Jurusan Kuliah Intuiting extrovert

Prioritas utama jika ingin memilih jurusan atau profesi untuk tipe Intuiting extrovert sebaiknya diarahkan pada satu diantara lima pilihan industri berikut ini yaitu :

  • kewirausahaan
  • investasi,
  • pendidikan/pelatihan,
  • sastra,
  • cinematrografi,
  • spionase/detektif.

Selanjutnya pilihan lain dari jurusan/profesi yang sesuai untuk tipe Intuiting extrovert sebagai berikut: marketer/iklan agency, lifestyle/mode, bisnis-penerbangan, agro-forestry, seniman, pengusaha, lagu, reengineering, peramal bisnis, pemain saham, investor, filosof, pakar pembelajaran/pemodul, event organizer, produsen, disainer, kreatif berbagai bidang, arsitek, sutradara, abstrak, pesulap, peramal, pialang saham, atlit (spinter/pertandingan), penyembuh, cenayang, dll.

Di masa depan, pilihan profesi akan semakin beragam. Namun jika ingin memilih jurusan ataupun profesi patokan bagi tipe Intuiting extrovert adalah mempertimbangkan empat kata kuncinya, : mengarang, perut panjang, perubahan, dan rakitan.

Artinya, jurusan atau profesi yang dipilihnya didominasi oleh unsur-unsur yang memerlukan kreativitas, mengandalkan tenaga anaerobik (karena perutnya panjang) atau tenaga tidak stabil yang melompat-lompat dan meledak-ledak, jenis jurusan atau profesi yang memiliki jiwa perubahan, dan memiliki ciri merakit atau mendaratkan ide brilian yang datang dari langit untuk didaratkan ke bumi sesuai keadaan masyarakat atau selera pasar.

Baca juga :

Beri Ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru