Home FAQ STIFIn Cara Menghindari Sifat Pesimis Pada Sensing

Cara Menghindari Sifat Pesimis Pada Sensing

by STIFIn Brain
155 views

Cara Menghindari Sifat Pesimis Pada Sensing

Pertanyaan :

Bagaimana cara menghindari sifat pesimis pada Sensing extrovert atau sifat pengecut pada Sensing extrovert, yang salah satu cirinya adalah cepat tersindir dan ingin pergi ketika sudah terpojok dan merasa disalahkan?

Jawaban :

Cara Menghindari Sifat Pesimis Pada Sensing

Cara menghadapi sifat pesimis pada Sensing, pertama harus disadari bahwa orang Sensing baik itu introvert maupun extrovert adalah sama. Sensing extrovert lebih parah dalam konteks bahwa dia lebih pesimis dibandingkan dengan PG yang lain. Untuk gampangnya contoh mengukurnya begini, dia cantik dengan skala sepuluh tapi dia merasa mungkin nilainya tujuh.

Dia pesimis dengan dirinya sendiri dan dengan segala kemampuannya begitu. jadi begitu ketika suasananya negatif, dia tersindir atau dia terpojok dan terlebih lagi dia ingin menghindar. Dan karena itulah mengapa ini tidak dapat diubah, tetap bahwa orang Sensing lebih pesimis terhadap dirinya dengan potensinya dan dengan kemampuannya itu memang tidak dapat diubah.

Itu sunatullah, itu hanya akan bisa berubah ketika anda memiliki sesuatu yg konkrit dan menjadi pegangan anda. Misalnya seperti dompet anda tebal, otomatis anda menjadi PD, mobil anda keren otomatis anda menjadi PD, rumah anda bagus, istri anda cantik dan anak anda cerdas, itu akan menjadi hal-hal yang akan membuat bangkit kepercayaan diri anda.

Jadi sebetulnya bukan pengecut, kalau pengecut itu seperti anda tidak mau bertanggung jawab, misalnya begitu. Anda melarikan diri dan anda mengkambing hitamkan orang lain padahal itu adalah kesalahan anda, dan itulah yang di namakan dengan pengecut. Sebetulnya bukan itu milik utamanya dari orang Sensing. Jika dikatakan ada opportunis, ya pasti ada.

Opportunis itu artinya begitu ada kesempatan besar maka anda akan ambil, begitu anda bisa lari maka anda akan bisa lari. Tapi itu tidak akan terjadi jika anda berkembang menjadi orang Sensing yang positif, yang baik, yang contohnya sebagaimana di awal tadi di sebutkan seperti anda menjaga sekali nama baik anda.

Karena personal branding anda itu berharga sekali dan berbeda dengan PG yang lain. Sensing itu menjual nama, jadi misalnya jika nama anda sudah tercemar, maka itu akan repot. Nah karena itulah mengapa anda akan berusaha sekali menjadi orang yang amanah.

Ketika amanah anda positif maka otomatis akan hilang opportunis yang ingin melarikan diri jika anda bermasalah atau bahasa anda pengecut tadi. walaupun sebetulnya itu bisa juga di miliki oleh PG yang lain. Jika anda bisa sampai di level positifnya anda keluar, maka anda lebih senang menjadi martir dan anda lebih bersedia berada di posisi paling depan dan tampil paling depan dengan kepercayaan diri anda sebagai seorang Sensing extrovert yang punya beberapa kelebihan-kelebihan itu.

Nah, sikap martirnya itu akan berada didepan bagi orang yang Sensingnya positif, tapi jika anda Sensingnya negatif maka akan pesimis dan bisa jadi melarikan diri. Jadi cara menghindari sifat pesimis pada Sensing yaitu dengan perkuatlah diri anda di mulai dari menjaga nama anda kemudian lengkapi dengan hal-hal yang konkrit agar menambah rasa percaya diri anda.

Untuk anda yang Sensing, cara menghindari sifat pesimis pada Sensing itu bukanlah hal yang sangat sulit. Cobalah untuk mengubah diri anda mulai saat ini.

Versi Vidionya : Cara Menghindari Sifat Pesimis Pada Sensing

Baca yang ini

Leave a Comment

logo stifin brain

Kami Melayani Tes STIFIn Di Seluruh Kota Indonesia, Menyelenggarakan Workshop STIFIn, Memberikan Lisensi Menjadi Promotor STIFIn dan Private Session/Konsultasi STIFIn.

9 Personality Genetik STIFIn

Copyright @2014 | Cabang Khusus STIFIn Brain
Website Cabang STIFIn Terbaik No. 1