HomeProfesiInsting Serba Bisa Sehingga Banyak Maunya

Insting Serba Bisa Sehingga Banyak Maunya

Insting Serba Bisa

Bisa segalanya, demikianlah potensi utama yang dimilikinya, sehingga menjadi hal wajar kalau Insting banyak maunya. Diberi kemampuan belajar multitasking membuat dia merasa seperti tidak punya skill yang fokus. Karena semua bisa dikerjakan.

Itulah mengapa sering saya sarankan pada orang tua yang anaknya Insting serba bisa, ketika meleskan skill musical atau apapun itu, jangan berharap bisa tuntas sampai habis paket lesnya. Biar gak kecewa kali mak. Nanti kecewa, mewek, guling guling di tanah. Sambil teriak, oh tuhaan apa dosaku, kenapa anakku gini amaat tingkahnya.

Yang ada di tengah jalan dia udah ingin berhenti karena sudah bisa. Tapi bisanya insting bukan sampe pada tahap expert. Misal paket belajar piano 6 bulan. Lebih baik anda nego, bisa gak saya coba yang 1 bulan dulu. Daripada udah bayar 6 bulan, 1 bulan anaknya bilang udah bisa. Anda rugi duit 5 bulan yang udah di bayar di depan.

Gak usah tanya, kalau gak bisa di nego pak..gimana ? Yee.. terserah mak lah. Awak kan cuma saran. Biar mak bisa hemat, jadi sisa duitnya bisa mak beli Frozen Food Dari Donat Donita buat stok di freezer.

3 In 1 – Three In One

Suatu hari datang ingin Tes STIFIn dengan kebutuhan untuk memilih jurusan. Setelah di tes, keluarlah hasilnya Insting serba bisa. Saya tanya, kamu ingin jadi apa ? Dia bingung dengan diamnya. Udah saya tebak, dia bingung kalau diminta 1 aja. Pertanyaan diganti, sebutkan 3 saja yang paling kamu inginkan ?

1. Menjadi Chef.
2. Menjadi Youtuber.
3. Menjadi Jurnalis.

Ok. Keinginan yang sempurna, ciri khasnya Insting. Selepas ini, silahkan teruskan niat jurusan tata boga. Sebab diawal dia mengatakan kuat ingin kuliah tata boga. Tapi sambil kuliah, jangan sekadar kuliah. Setiap kamu mencoba 1 menu, rekam itu, simpan, edit agak bagus, dan upload ke youtube. Kamu udah memulai menjadi youtuber sejak dini di awal kuliah. Sebagai portfolio mengumpulkan jumlah vidio dan subscriber. Target 2 vidio selama 1 bln aja. Kalau 4 tahun kuliah udah 96 vidio itu. Sudah sangat cukup untuk membuat HRD Restoran yakin untuk menerima kamu jika melamar sebagai chef. Insyallah kamu gak sempat jadi pengangguran intelek. Kalau mau jalankan ini tips menjadi Insting serba bisa.

Baca juga : 

Seminggu sekali, atau diwaktu luang kamu silaturahmi ke kuliner kuliner yang kamu minati. Lakukan reportase layaknya seorang jurnalis dan direkam. Lalu upload ke channel kamu. Jalin hubungan baik dengam mereka. minta kartu nama ownernya. Modal relasi kalau kamu tamat kuliah, tinggal datang bersama lamaran dan tunjukkan vidio hasil reportasemu.

Dengan ini kamu sudah mendapatkan 3 in 1.  3 Profesi yang terkumpul dalam 1 profesi yang disebut Public Figur kalau mau youtubernya sebagai kapal besar yang menjadi fokus utama penghasilan. Atau menjadi Profesional Chef ternama jika profesi chefnya yang menjadi fokus penghasilan utama. Channel youtube sebagai sekoci, sebagai pendongkrak nama diri dan portfolio online. Insting yang serba bisa akan lebih nyaman menjalankan itu semua karena masih sejalan dengan potensi Personality Genetik Instingnya.

Begitulah fokusnya orang Insting serba bisa.
Saran yang diberikan pun tidak membantah karakter aslinya yaitu Banyak Maunya.

Ada yang mau di bahas. Monggo silahkan komentar.

Ferri Azwar
Solver Ferri Azwar - Owner STIFIn Brain, Pemilik Cabang STIFIn Kota Binjai. Trainer dan Solver STIFIn. Pengusaha Donita Food. Produsen & Distributor Makanan Olahan Beku. Tinggal di Kota Medan.

Beri Ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru