Eksistensi Manusia Berdasarkan Konsep STIFIn

eksistensi_manusia.jpg

Eksistensi Manusia : Menunjukkan Eksistensi Dirinya, Bahwa Dirinya Ada.

Seringkali ditengah kerumunan banyak orang, misal ketika ngobrol aja dengan teman teman, kita merasa tidak ada, tidak dianggap. Apalagi disaat kita tidak dilibatkan dalam pembicaraan tersebut. Nah, agar dianggap ada, maka orang melakukan berbagai aktifitas untuk menunjukkan eksistensinya. Menunjukkan keberadaannya, dan dia ingin agar orang lain tahu kalau dia ada.

Ada 5 niat dan cara yang dilakukan setiap orang berdasarkan Genetik STIFInnya untuk menunjukkan eksistensinya.

Mesin Kecerdasan Sensing

Type orang yang butuh BUKTI, PEMBUKTIAN, menunjukkan eksistensi dirinya dengan MEMBUKTIKAN bahwa dia juga bisa melakukan HAL YANG SAMA dengan orang lain yang telah berprestasi di bidang tertentu. Pembuktiannya pada hal-hal yang Konkret, beraroma Harta atau sebuah Kemampuan tertentu. Misal : dia juga bisa tampil menjadi Pembawa Acara, dia juga bisa Membeli Kamera yang sama dengan saudaranya.

Mesin Kecerdasan Thinking

Menunjukkam eksistensi dirinya dengan PRESTASI tertentu, sehingga dia bisa mendapatkan PENGAKUAN dari PIHAK YANG OTORITATIF menilai Prestasinya. Bentuk pengakuan itu bisa berupa Piala Emas, Juara 1, Sertifikat Sebagai Karyawan Terbaik, Rekor MURI, dan sejenisnya. Ketika ngobrol dia akan mengatakan prestasi demi prestasinya. Saya pernah menang dalam kejuaraan itu sebagai juara 1. Disinilah dia butuh PENGAKUAN dari orang lain.

Mesin Kecerdasan Intuiting

Bagi Intuiting dia membutuhkan Apresiasi. Apresiasi adalah bentuk penghargaan dan penilaian terhadap suatu hal yang berhubungan dengan Karya Seni, Karya Sastra, Karya Kreatifitas lainnya.

Orang Intuiting untuk menunjukkan eksistensinya dengan menghasilkan Karya Cipta. Sebuah karya cipta yang bagus akan mendapatkan APRESIASI dari pihak lainnya. APRESIASI bukan bicara Menang Kalah, Juara 1 atau Juara 2. Yang dinilai adalah Karya nya dari berbagai sudut pandang. Misal, film dengan Kostum Terbaik, Ide cerita terunik, dan sejenisnya. Dia lebih butuh di puji hasil karyanya daripada orang nya sendiri.

Mesin Kecerdasan Feeling

Narsis berasal dari kata Narsisme, adalah perasaan cinta terhadap diri sendiri. Orang Feeling menunjukkan eksistensinya dengan mengaku dia ganteng, dia cantik. Sehingga ada kecenderungan tak mau kalah eksis dari orang lain, ketika ada orang yang bisa mengalahkan eksisnya dia, cenderung dia akan mulai gerah kepanasan. Tak ingin kalah TENAR dari orang lain.

Mesin Kecerdasan Insting

Insting yang sedang menolong, senang nimbrung. Menunjukkan eksistensinya dengan selalu ingin TERLIBAT dimanapun. Ingin Nimbrung ketika ada yang ngobrol, ingin menolong ketika orang yang butuh bantuan, ingin membantu tanpa diminta bantuannya. Dengan dia diberikan kesempatan Terlibat, berarti dia dianggap ada keberadaannya. Dia dianggap eksis disaat itu. Pernah ada seorang Insting yang berkata begini “sakit hati kalau mau nolong tapi gak di respon”

Kalau belum Tes STIFIn, kamu pasti bingung eksistensi manusia type yang mana yang paling dominan aktif di dirimu.

Solver Ferri Azwar – Owner STIFIn Brain

Share this post

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    scroll to top
    ×

    Assalammualaikum.

    Silahkan Chat Kami Via WhatsApp

    ×